Min07052015

Last update07:46:33 AM

Back Anda disini: Home

Artikel

Tony Sucipto Mengaku Siap Bermain di Posisi Manapun

BANDUNG - Setelah Vladimir Vujovic hengkang, Persib Bandung masih memiliki seabrek pemain bertahan. Salah satunya seperti Tony Sucipto. Pemain serba bisa itu menyatakan, siap kalau dirinya dibutuhkan sebagai stoper dalam pertandingan.  "Main di posisi manapun saya siap. Tergantung kebutuhan tim, dan pelatih yang lebih tahu," terang Tony.

Sebagaimana diketahui, saat di usia junior Tony sering menempati beberapa posisi di lapangan. Di Persib sendiri, pemilik nomor punggung 6 itu biasa ngepos sebagai bek kiri. Tapi tak jarang juga ia berada di sektor bek kanan.

"Hampir di semua tim pernah di pindah-pindah, mulai main di posisi bek gelandang bahkan striker, asalkan jangan kiper saja," candanya.

Pemain asal Surabaya itu pun mengakui tak mudah untuk berganti-ganti peran dalam sebuah pertandingan. Namun yang terpenting dapat cermat mengetahui tugas di tiap sektor.

"Yang penting pemain tahu tugas posisi itu sendiri, Kalau sekarang main dimana saja saya enjoy, yang penting ada pertandingan," ungkap pemain asal Surabaya yang sudah menjadi warga Kota Bandung itu.

Meskipun Persib tak lagi diperkuat Vladimir, Tony meyakini sektor belakang timnya tak akan kendur. Sebab, kualitas pemain pengganti pun, menurutnya tak kalah dari pemain inti.

"Di sektor belakang ada Rahman ada Jupe (Achmad Jufriyanto), serta Agung (Pribadi). Pelatih yang lebih tahu bagaimana kesiapan pemain. Kualitas pemain utama dan pengganti tidak terlalu jauh, sama kok kualitasnya. Hanya soal kesempatan saja," pungkasnya.(pra/jpnn)