Sel09232014

Last update01:53:51 AM

Back Anda disini: Home

Artikel

Bunuh Diri Bareng

CIREBON - Kota Cirebon kembali dibuat geger dengan penemuan mayat di dalam kamar hotel sekitar pukul 07.00, kemarin (28/2). Dua korban tewas, satu lainnya kritis di dalam kamar 203 di Hotel Langensari, Jl Siliwangi Kota Cirebon.
Ketiga korban diduga menenggak racun serangga, karena di dalam kamar kelas medium dengan rate Rp300 ribu per malam tersebut,

keluar busa dan tercium bau obat serangga dari mulut korban. Keduanya diketahui merupakan ibu dan anak yakni Anita (58) dan Rudito (39), warga Pekalongan. Sementara korban kritis yang juga merupakan pacar Rudito bernama Salsa, kini dirawat di Ruang ICU RS Pelabuhan Cirebon.
Informasi dihimpun Radar (grup koran ini, red), penemuan tersebut berawal dari petugas hotel yang hendak mengantarkan sarapan untuk korban. Namun setelah diketuk beberapa kali dari dalam kamar tidak ada jawaban. Kondisi itu membuat petugas hotel curiga.
Ditemani sekuriti hotel, petugas membuka kamar 203 menggunakan kunci master dan menemukan ketiganya dalam kondisi terkapar. Ketiganya lalu dievakuasi pihak hotel ke RS Pelabuhan untuk mendapatkan pertolongan. Anita dan Rudito dinyatakan tewas, sementara Salsa hingga Jumat pukul 21.00 WIB masih mendapatkan perawatan intensif dengan kondisi kritis.
    Kapolres Cirebon Kota AKBP H Dani Kustoni SH SIK MHum saat dihubungi menjelaskan, korban check in ke hotel pada kemarin (28/2) sekitar pukul 01.00 dinihari. Korban menginap dengan membayar tagihan untuk satu hari.
Saat disinggung lebih jauh mengenai motif dari insiden tersebut, Dani mengatakan, kasus tersebut masih dalam penyelidikan. Terkait kondisi mulut korban yang mengeluarkan busa, dirinya enggan berspekulasi dan akan menunggu hasil Labfor dari Mabes Polri. “Untuk motifnya masih kita dalami. Kita masih memeriksa saksi-saksi dan mengumpulkan bukti-bukti,” pungkasnya. (dri/vin)