Kam11272014

Last update06:19:20 AM

Back Anda disini: Home

Artikel

Mall Palembang Icon Baru Fase Pertama

PALEMBANG - Tingginya potensial pasar ritel di Metropolis membuat kota ini menjadi incaran para pebisnis untuk 
berekspansi. Hal itulah diyakini pihak mal Palembang Icon, 
Kezia Pariury selaku Vice President PT GISI-Harvest Land menyebut pembangunan mall ini melalui research yang sudah dilakukan. 
"Tentu saja kami melihat dari daya beli masyarakatnya yang tinggi. Didasari itulah konsep Palembang Icon Mall menghadirkan brand-brand internasional," jelas dia di sela-sela grand opening Palembang Icon, tadi malam. 
Dikatakan, saat ini total tenant yang telah beroperasional mencapai 75 persen dan mendominasi tenant/brand internasional. "Sebenarnya gedung mall ini baru fase pertama atau 30 persen dari semua tahap pembangunan Palembang Icon Mall. Sisa 70 persen akan terus kami kembangkan dengan tetap banyak menghadirkan brand internaSional lainnya. Palembang Icon Mall akan menjadi mal internasional dan terbesar satu-satunya di Sumsel," katanya.
Soal pengembangan industri kreatif, dia mengatakan Palembang Icon juga akan men-support industri kreatif dari brand-brand lokal. "Walaupun Palembang Icon berkonsep mal internasional, industri kreatif tetap kami dukung. Saat ini untuk brand lokal sudah ada Pempek Ekspres, Brasserie, dan ke depan ada Rumah Songket," jelasnya.
Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif RI, Mari Elka Pangestu, mengatakan hadirnya Palembang Icon di Kota Palembang diharapkan mampu menambah tempat wisata belanja bagi penduduk kota Palembang dan juga wisatawan. Dia mengatakan agar mal juga memberikan support dalam mendukung industri kreatif lokal.
Gubernur Sumsel, Alex Nurdin, menyebut hadirnya Palembang Icon Mall bertaraf internasional ini akan mendukung visi misi kota Palembang menjadi kota bertaraf internasional. Sementara itu, saat grand opening Palembang Icon tadi malam disambut meriah oleh masyarakat kota Palemvabang. Hal itu terlihat dari antusiasnya pengunjung mal menyaksikan rangkaian kegiatan grand opening, seperti pertunjukkan lighting show sky cross dan pertunjukkan kembang api. (cj10/fad)