Sel09022014

Last update05:43:06 AM

Back Anda disini: Home

Artikel

Suryo Jabat Presdir Philips Indonesia

JAKARTA – Royal Philips mengumumkan penunjukan Suryo Suwignjo sebagai presiden direktur Philips Indonesia, efektif mulai 1 April mendatang. Suryo menggantikan posisi Robert Fletcher, yang saat ini menjabat sebagai general manager Philips Lighting untuk Australia dan Selandia Baru.
    “Philips melihat Suryo sebagai seorang pemimpin yang bisa membuka jalan keberhasilan bagi bisnis kami

dengan memanfaatkan potensi Indonesia secara maksimal,” ujar Harjit Gil, chief executive officer Philips ASEAN & Pacific.
    Menurutnya, Indonesia menjadi emerging market yang penting bagi Philips. Pertumbuhan ekonomi Indonesia memberikan peluang besar bagi Philips untuk penyediaan beragam solusi inovatif di bidang kesehatan, pencahayaan dan produk konsumen. Suryo sendiri, memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun di IBM. Rekam jejaknya mumpuni dalam pengembangan bisnis, membangun kemitraan strategis jangka panjang dan mentransformasi berbagai model bisnis.
    Pemahaman mendalam terhadap pasar lokal menunjukkan visi serta kepemimpinan dalam memberikan solusi yang berdampak luas. Suryo Suwignjo, Presdir Philips Indonesia (efektif 1 April) mengatakan, Philips akan fokus membawa inovasi ke pasar Indonesia lebih awal.
    “Saya merasa terhormat mendapat kesempatan untuk melakukan ekspansi secara signifikan di Indonesia. faktor pendorong pertumbuhan berbeda di tiap sektor, sehingga diperlukan pemikiran inovatif dan penuh terobosan. Mulai dari model bisnis baru, perencanaan go to market, channel management hingga aneka rupa produk inovatif,” ujarnya.
    Menurutnya, budaya komunikasi yang terbuka sangat penting untuk menciptakan kesuksesan bisnis. “Melalui keterlibatan aktif satu sama lain, para karyawan bisa meraih peluang yang ada untuk pertumbuhan perusahaan,” beber pria kelahiran Semarang, Jawa Tengah ini. (rei/fad/ce1)