Jum07032015

Last update04:57:45 AM

Back Anda disini: Home

Artikel

Bekap Australia, Jepang Melaju ke Semifinal

EDMONTON - Juara bertahan Jepang masih mulus ke semifinal Piala Dunia Wanita 2015. Dalam laga sengit kontra Australia di Commonwealth Stadium Edmonton, Minggu (28/6) pagi WIB, Jepang menang tipis 1-0. Gol Jepang dibukukan Mana Iwabuchi pada menit 87.
 
Dalam laga, Jepang dan Australia sama-sama tak bisa mendikte lawannya. Dari statistik FIFA, Jepang hanya unggul 60-40 untuk urusan ball possession. Kedua tim sama-sama mendapatkan 3 shots on target. 
 
"Kami menyadari perkembangan Australia di Piala Dunia dan saya sudah mengingatkan tim saya agar tampil percaya diri," ujar pelatih Jepang, Norio Sasaki, di laman FIFA, Minggu (28/6).
 
Meski sulit mendapatkan gol di babak pertama, Sasaki meyakini timnya masih punya kesempatan. Dan itu benar.
 
"Saya percaya diri di pertandingan ini. Bahkan jika kami tidak bisa mendapatkan gol di 90 menit, 120 menit, kami punya eksekutor penalti yang baik," ujarnya.
 
Sementara pelatih Australia, Alen Stajcic mengakui tim yang lebih baik pantas untuk menang.
 
"Kami bermain baik di 20 menit pertama. Setelah itu, kami sadar siapa lawan kami. Pemain kami masih muda, masih banyak waktu untuk maju," pugkas Stajcic. 
 
Jepang akan berhadapan dengan Inggris di semifinal yang akan digelar di Coomonwealth Stadium, Edmonton, Kamis (2/7) pagi WIB. (adk/jpnn)