Back Anda disini: Home

Artikel

Sensasi Maxximum Movie Experience di Cinemaxx

PT Cinemaxx Global Pasifik, bagian dari Lippo Group telah hadir di kota empek- empek tepatnya Palembang Icon Mall. Bioskop yang memiliki 8 layar ini menjadi bioskop multiplex terbesar di Pulau Sumatera. Lewat 8 layar itu, di antaranya Cinemaxx Ultra HD dan Cinemaxx Gold, pihaknya ingin menghadirkan “Maxximum Movie Experience” dalam studio kepada pecinta film dan penonton bioskop di Metropolis. Seperti apakah sensasinya?

AGUSTRIAWAN - PALEMBANG

Jumat (17/10) siang, Dengan bangga CEO Cinemaxx Global Pasifik Brian Riady mengumumkan grand launching Cinemaxx Palembang Icon Mall. Koran ini menyaksikan, Cinemaxx yang berada di lantai paling atas Palembang Icon sudah ramai dikunjungi penonton.

Tak hanya muda-mudi, orang tua dan anak-anak juga telah memadati ruang tunggu Cinemaxx. Di sisi lain barisan antrian sudah panjang untuk mengambil tiket gratis. Ya pihak manajemen mempersiapkan 200 tiket gratis bagi pengunjung pada hari tersebut. Mereka tampaknya penasaran bagaimana sensasi menonton di bioskop baru yang mengusung teknologi canggih dengan fitur kelas atas ini.

Saat itu, wartawan koran ini bersama rekan media lain datang ke Cinemaxx untuk menghadiri konferensi pers yang disampaikan langsung oleh Brian Riady. Usai prescon, pihak manajemen mengajak rekan–rekan media menonton salah satu film di studio Cinemaxx Ultra XD.

Ternyata studio ini berbeda dengan studio bioskop yang selama ini dikunjungi. Ultra XD merupakan terobosan baru Cinemaxx pengalaman sinematik yang benar-benar mendalam dengan format giant screen dari Cinemaxx. Selain itu, di hadapan penonton terpampang layar 25 meter ultra wide dan proyeksi dua lapis yang dipasangkan dengan geomatri teater yang disesuaikan khusus, sehingga membuat penonton terasa "terserap"  kedalaman film mutakhir.

Saat film berjudul Book Of Life diputar, koran ini merasakan sensasi luar biasa. Dari segi visual, kami mendapatkan hasil gambar yang sangat jernih. Tak hanya itu, dari sisi audio, kami merasa suara film tersebut sangat dekat di telinga. Lantaran Cinemaxx memakai Dolby Atmos, teknologi yang mana ada banyak speaker yang dipasang di seluruh auditorium.

Setiap speaker memainkan trek tersendiri, sehingga kalau misal ada adegan helikopter datang dari belakang, maka penonton bisa merasakan sensasinya. Studio Ultra XD memiliki 506 kursi. Kursi yang diduduki juga sangat empuk berwarna merah. Sehingga sehabis menonton film tersebut, kita merasakan sesuatu yang lebih dari sekedar menonton bioskop.

Selain studio Ultra XD, juga ada Cinemaxx Gold. Disini penonton mendapatkan layanan sambil menyantap makanan kelas utama dari gourmet snack hingga manisnya hidangan pencuci mulut dengan pelayanan spesial dari petugas yang selalu sigap. Tak seperti auditorium sinema pada umumnya, para penonton di Cinemaxx juga akan dimanjakan dengan kenikmatan duduk di kursi malas kulit mewah bermotor ganda. Penonton juga dengan menekan tombol bisa memesan makanan yang disajikan oleh chef kelas internasional.

Brian Riady memaparkan, saat ini Cinemaxx Palembang Icon baru memiliki 8 studio pertunjukkan dengan 8 layar. Tapi ke depan akan memiliki 15 layar. Dia mengakui, Kota Palembang menjadi awal mula dibukanya rantai jaringan bisnis bioskop cinemaxx di Indonesia.

Dengan lebih dari 2.000 layar dan 300 lokasi yang direncanakan, Cinemaxx siap menyebar di 85 kota dan 10 tahun kedepan untuk menjadi pemutar film terbesar dan paling digemari masyarakat Indonesia. "Sebelumnya Cinemaxx mengawali di Jakarta, di Mall FX dan Semanggi Square. Namun karena besarnya keinginan Cinemaxx untuk dikenal lebih luas, maka Kota Palembang menjadi second city pengenalan Cinemaxx,” ujar Brian.

Studio pertunjukan Cinemaxx mampu menampung sekitar total 1.500 penonton. Dari beberapa studio adayang menampilkan layar cinema Ultra XD yang lebih besar dan dua Cinemax Gold. Fasilitas berbeda ini sengaja dihadirkan agar penonton bisa menikmati film sampai ke level maksimal.     Meskipun ini baru tahap pertama, namun Cinemaxx di Palembang, katanya, telah menjadi bioskop terbesar di Pulau Sumatera yang dilengkapi dengan teknologi canggih dan fasilitas lengkap. Selain menawarkan studio film berkelas premium, Cinemaxx juga menghadirkan berbagai fasilitas pendukung lainnya guna memperlengkap pengalaman penonton. Di Cinemaxx telah tersedia resto Maxx Coffe,  toko buku Book and Beyond serta Cinemaxx Games dari TimeZone.

Nah, selama masa promosi hingga 30 November nanti, pihaknya membanderol tiket nonton yang sangat kompetitif. Penonton cukup merogoh kocek Rp25.000 (reguler), Rp30.000 (Ultra XD), dan Rp60.000 (Cinemaxx Gold). (*)