Kam11272014

Last update10:46:32 PM

Back Anda disini: Home

Artikel

Rekor Pecah, Jalan Macet

LUBUKLINGGAU - Masyarakat serta ribuan pelajar memadati lapangan Kompi di Kelurahan Air Kuti, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Jumat (17/10) dalam rangka pemecahan rekor Muri yakni pembacaan sumpah pemuda yang diikuti oleh 24 ribu pelajar di Lubuklinggau. Tak pelak, akses jalan Yos Sudarso yang merupakan akses vital perlintasan menjadi macet sejak pukul 13.00 WIB-15.00 WIB.


Berdasarkan pantauan, kemacetan panjang terjadi sekitar 500 meter di akses Jl Yos Sudarso. Kendaraan baik dari jalur kedatangan dan sebaliknya sempat macet akibat padatnya kendaraan. Selain itu, kemacetan juga disebabkan akibat adanya sejumlah mobil yang parkir di pinggir ruas jalan dan adanya kantong-kantong parkir dadakan hingga terjadi penyempitan jalan.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Lubuklinggau, Tamri menjelaskan sebelumnya pihaknya sudah melakukan langkah antisipasi kemacetan di akses jalan tempat lokasi kegiatan. Yakni mengarahkan kendaraan roda dua untuk berputar melintas ke arah belakang akses jalan lapangan terbang (Lapter).

"Supaya memecah kemacetan, tapi kebanyakan mereka yang bandel tidak mengindahkan. Dan kita juga sudah menyiapkan kantung-kantung parkir motor sedikit ke dalam. Tapi, memang peserta juga membludak sehingga jalan padat dan membludak," jelasnya. (wek)