Back Anda disini: Home

Artikel

Malindo Air Buka Rute Ipoh-Medan

JAKARTA - Malindo Air, anak perusahaan Lion Air yang berbasis di Kuala Lumpur, hari ini membuka rute penerbangan dari Kota Ipoh, yang berada di pantai barat Semenanjung Malaysia, menuju Medan.

CEO Malindo Air, Chandran Rama Muthy meyakini rute Ipoh-Medan bakal mendorong lebih banyak konektivitas antara Sumatera dan Malaysia.

"Dengan rute baru ini, masyarakat Indonesia memiliki alasan lain untuk melakukan perjalanan ke Malaysia. Hal yang sama berlaku untuk warga Malaysia, yang sekarang telah terhubung ke Sumatera dengan penerbangan yang nyaman dalam empat kali seminggu," ujar Chandran melalui siaran persnya, Jumat (17/10).

Selain sebagai tempat wisata, lanjut dia, Ipoh saat ini semakin dikenal sebagai tempat kesehatan dengan fasilitas yang bagus serta keramahan staffnya yang hangat.

"Demikian juga dengan pengenalan layanan baru Malindo Air antara Ipoh dan Medan akan menciptakan pilihan bagi warga Ipoh untuk melakukan perjalanan dan menjelajahi Indonesia, terutama pulau Sumatera, melalui Medan," tambah dia.

Penerbangan rute Ipoh – Medan ini bakal dilayani dengan menggunakan pesawat ATR 72-600 dan akan beroperasi di setiap hari Senin,Rabu, Jumat dan Minggu.

Di mana Malindo Air akan berangkat dari Ipoh menuju Medan pada pukul 11.50 waktu lokal dan akan meninggalkan Medan menuju Ipoh pada pukul 12.50 waktu lokal.

Untuk permulaan, Malindo Air menawarkan tarif promosi dimulai dari Rp163.100 untuk rute Medan menuju Ipoh. (chi/jpnn)