Back Anda disini: Home

Artikel

Ekspor Motor Sport ke Jepang

JAKARTA – Yamaha mulai mengekspor motor sport-nya, R25 ke pasar Jepang. Tak tanggung-tanggung, sampai Desember nanti ditargetkan ekspor Baby M1 ini mencapai 4.200 unit ke Negeri Sakura. Jumlah tersebut mengingat potensi yang cukup baik karena konsumen menggunakannya sebagai  transportasi harian.

“Total sampai Oktober ini akan dikirimkan 300 unit R25, hingga Desember nanti 4.200 unit di ekspor ke Jepang. Kita melihat market di Jepang bagus. Yamaha juga telah berpengalaman ekspor motor, selama ini ke sejumlah negara ASEAN,” kata Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing Yamaha Indonesia, Jumat (17/10).

Andalan terbaru Yamaha segmen motor sport ini pertama kali dikenalkan pada Mei dan awal Juli lalu berbarengan selebrasi 40 tahun Yamaha Indonesia. President and CEO Yamaha Motor Company (YMC) Hiroyuki Yanagi resmi mempercayakan produksi motor ini di Indonesia untuk dipasarkan secara global.

Menurutnya, pangsa pasar luar negeri cukup menjanjikan. Sampai saat ini, Yamaha telah ekspor R15, V-Ixion dan Jupiter MX. Sejak Mei lalu, R15 diekspor ke Thailand dan Filipina dan hingga September lalu sudah dikirim 3.500 unit. “Sampai Desember nanti totalnya bisa 5.800 unit,” tambahnya.

Sedangkan V-Ixion tercatat januari-September lalu ekspor ke Vietnam sebanyak 5.100 unit dan ditarget hingga desember 5.500 unit. sementara Jupiter MX ke Filipina 2.800 unit dan hingga Desember diharap mencapai 3.700 unit.(rei)