Sen01262015

Last update01:16:12 AM

Back Anda disini: Home

Artikel

Ini Cerita Ashanty tentang Susahnya Ngeluarin ASI

ANANG Hermansyah, 45, dan Ashanty, 31, kemarin (25/1) mengadakan acara aqiqoh untuk putrinya, Arsy Addara Musicia Nurhermansyah yang genap berusia 40 hari.

Di sela mengadakan aqiqoh, Ashanty mengungkapkan kendalanya ketika merawat Arsy. Dia belum bisa memberikan air susu ibu (ASI) secara optimal kepada putrinya tersebut.

Ashanty menjelaskan, ASI-nya tidak begitu lancar. Kondisi itu baru diketahui setelah beberapa kali menyusui Arsy.

’’Begitu disusui kok dia tetap nangis-nangis terus. Kayaknya ASI-nya nggak keluar deh,’’ katanya di rumahnya di Villa Cinere Mas, Jakarta Selatan (Jaksel), (25/1).

Merasa tidak seperti ibu-ibu menyusui pada umumnya, pelantun Jodohku itu pun tidak mau menyerah. Ashanty berusaha memompa ASI-nya. Dia ingin Arsy mendapatkan ASI maksimal, meski dengan dipompa.

Namun, yang keluar ternyata hanya sedikit. Saat ditanya penyebabnya, dia menyatakan tidak tahu.

’’Kalau ibu-ibu yang lain sampai bisa satu kulkas. Tapi, kalau aku, cuma segini ini,’’ ujarnya dengan mengerutkan kening sambil mendekatkan jari telunjuk dan jempolnya.

’’Itu artinya, kamu memang belum boleh diet,’’ kata Anang yang duduk di sebelahnya. Sebelumnya, perempuan berhidung mancung itu menuturkan sempat menjalankan program diet setelah melahirkan. Namun, dia membantah telah menjalankan program tersebut secara ketat.

’’Berat badanku naik 23 kilogram dan sekarang baru turun 10 kilogram. Tapi, ini masih kelihatan gemuk,’’ tuturnya. Sebagai seorang ibu, Ashanty tidak mau asupan gizi Arsy tidak tercukupi. Pemilik nama lengkap Ashanty Siddik Hasnoputro tersebut kemudian memilih mengakali asupan gizi Arsy.

Caranya, selain memberi ASI, Ashanty membuatkan Arsy susu kedelai. ’’Kalau ASI aku banyak banget, mungkin aku nggak campur. Gimana lagi,’’ ucapnya.

Menurut dia, memilih susu kedelai sebagai asupan tambahan di samping ASI merupakan pilihan terbaik. Selain itu, pelantun tembang Kesakitanku tersebut menyatakan tidak begitu percaya dengan susu formula.

’’Kan lebih bagus ini (susu kedelai) buat anak kecil. Lagi pula ini juga anjuran dari dokter,’’ jelasnya.

Usia Arsy yang sudah 40 hari kemarin dirayakan Anang dan Ashanty. Mereka mengadakan aqiqoh. Prosesi tersebut dirayakan secara sederhana di rumahnya dengan mengundang kerabat dan beberapa rekan artis.

’’Kalau potong kambingnya sudah dari kapan. Cuma kita serahkan ke masjid. Ini acaranya biasa aja. Yang penting keluarga dan teman dekat datang,’’ paparnya.

Soal mengasuh anak, dia tidak kerepotan. ’’Aku kananaknya tiga sekarang. Ada suami. Jadi, rasanya punya empat anak. Dinikmatin aja. Aku juga dibantu suster sama Mas Anang,’’ ucapnya. (dod/c15/jan)