Jum11282014

Last update09:53:40 AM

Back Anda disini: Home

Artikel

Fasilitas Wisata tak Terawat

MUARADUA - Salah satu sarana pendukung di kawasan objek wista Danau Ranau, yakni menara untuk para pengunjung menikmati keindahan, kondisinya tak terawat.  Tak hanya banyak kayunya yang lapuk dan atap yang bolong, di dinding banyak dipenuhi coretan oleh tangan-tangan nakal.

dua menara kondisinya sangat memperihatinkan, selain ada yang sudah rusak, kotor tak terawat dan penuh coretan membuat sarana pendukung yang menjadi tempat persinggahan para pengunjung itu kini sangat miris. Tempat pengunjung berteduh lainnya yang tak jauh dari menara juga sudah hancur.

Herman, salah satu warga Desa Surabaya, Kecamatan Banding Agung, mengungkapkan jika dua menara dan sejumlah bangunan tempat berteduh para pengunjung itu sudah sejak lama rusak dan tak pernah dilakukan perbaikan. “Masih mending untuk dua menara untuk tempat pengunjung berteduh ada yang sudah hancur karena tak dirawat,” kata Herman, Jumat (17/10).

Dikataknnya bangunan itu sudah lama dibangun, yakni sejak Kabupaten OKU Selatan belum terbentuk, dan sampai saat ini tak pernah disentuh perbaikan. "Jangankan direhab, dicat saja tidak pernah. Makanya kondisinya seperti sekarang banyak coretan. Memang tidak pernah diperbaiki,” ujarnya. (dwa)