Rab07012015

Last update05:27:21 AM

Back Anda disini: Home

Artikel

Kemendag Diapresiasi DPR

JAKARTA - Ketua Fraksi Hanura DPR RI Nurdin Tampubolon menilai, harga berbagai kebutuhan pokok selama Ramadan relatif stabil. Ini prestasi yang membanggakan dari pemerintah, terutama Kementerian Perdagangan.
 
Menurut Nurdin, hal itu tak lepas dari manuver Menteri Perdagangan, Rahmat Gobel yang terus memantau dan menjaga serta mengawasi pergerakan para spekulan sembako.
 
"Pemerintah dalam hal ini Menteri Perdagangan agar tetap memonitor dan mengambil langkah-langkah untuk menjaga kestabilan harga kebutuhan pokok menjelang lebaran. Jika ada indikasi akan dinaikkan, maka Mendag harus mempersiapkan langkah antisipasinya," kata Nurdin Tampubolon di Jakarta, Jumat (26/6). 
 
Wakil Ketua Umum DPP Partai Hanura ini menambahkan, biasanya kestabilan harga itu mulai goyang atau bergerak seminggu jelang lebaran. "Kami apresiasi kestabilan harga saat ini bisa dikendalikan, tetapi Mendag harus mewaspadai pergerakan harga kebutuhan bahan pokok seminggu menjelang Ramadan," ujar Nurdin.
 
Dia menambahkan, Fraksi Hanura mendorong Menteri Perdagangan Rahmat Gobel selalu proaktif memonitori seluruh harga-harga kebutuhan pokok. "Ambil tindakan tegas jika ada para spekulan sembako yang berulah," pungkasnya. (fas/jpnn)