Kam09182014

Last update10:36:08 PM

Back Anda disini: Home

Artikel

Magnet Festival Jazz

ADA yang menarik dari penyelenggaraan Java Jazz Festival (JJF) tahun ini. Untuk kali pertama, Agnes Monica yang selama ini mengusung genre pop, akan ambil bagian. Dia akan manggung pada hari terakhir, 2 Maret 2014. Kehadirannya diyakini akan menjadi magnet tersendiri bagi penikmat musik di Tanah Air.
    “Bagus sekali ada Agnes. Saya rasa, dia jadi magnet tersendiri bagi penonton untuk datang ke Java Jazz. Apalagi, seorang Agnes sudah go international,” ungkap pengamat musik Bens Leo di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Rabu malam (26/2).
    Menurutnya, banyak yang penasaran seberapa nge-jazz penyanyi yang baru saja dikontrak Sony Music Global itu. Jadi, dia memastikan penampilan Agnes membuat JJF 2014 lebih semarak, selain tentunya aksi Jamie Cullum yang ditunggu-tunggu. “Agnes akan jadi salah satu magnetnya,” tegas Bens.
    Agnes dijadwalkan tampil di panggung D2 Clear Hall, JIExpo, Jakarta Pusat, Minggu (2/3). Pada hari yang sama, band asal Swedia Dirty Loops, dan solois asal Amerika Serikat Natalie Cole juga unjuk gigi. Total, ada lebih dari seribu musisi Indonesia dan 385 musisi mancanegara yang tampil selama tiga hari, 28 Maret-2 Maret 2014.  
    “Kita punya beberapa program spesial tahun ini, ada musisi dari negara-negara Skandinavia. Mereka akan kolaborasi dengan musisi Indonesia,” kata Eki Puradireja, Program Director Java Festival Production. “Per hari ada 65 sampai 70 show, menampilkan total 89 show dari internasional, dan 115 show dari Indonesia,” tambahnya.
    Raisa yang kembali dipercaya tampil dalam festival jazz internasional itu tidak bisa menutupi rasa senangnya. Maklum, penyanyi kelahiran Jakarta, 6 Juni 1990 itu akan manggung tiga kali. “Perasaannya sangat senang sekali. Aku tampil sebanyak tiga kali di Java Jazz Festival kali ini,” tuturnya.
    Pada hari pertama, pelantun Could It Be Loved itu akan sepanggung dengan Afgan dan Tulus. Hari berikutnya, pacar Keenan Pearce itu mendapatkan kesempatan menunjukkan kemampuan terbaiknya sebagai penyanyi solo.
    “Aku tampil di hari pertama, dapat kesempatan dua kali kolaborasi sama Afgan dan Tulus. Nanti hari Sabtu-nya aku perform sendiri,” terangnya. Tulus yang dikenal dengan hits Teman Hidup, ternyata teman dekat Raisa. “Sesuai dengan namanya, dia sangat tulus, cerdas, artistik, dan musikal,”  pujinya. (ash/ce1)