Kam11272014

Last update06:19:20 AM

Back Anda disini: Home

Artikel

Tindaklanjuti Laporan Indikasi Korupsi Tiga Kades

MUARADUA - Polres OKU Selatan tidak tinggal diam terkait banyaknya laporan
penyelweangan dana Bantuan Gubernur 2014. Setidaknya ada tiga kepala desa yang dilaporkan kini sedang dilidik oleh Unit Tindak Pidana Korupsi Polres OKU Selatan. Ketiga kepala desa tersebut yakni, Kades Balaiyan, Kecamatan Kisam Tinggi, Kades Tanjung Tebat, dan Kades Muaradua Kisam, Kecamatan Muaradua Kisam.

“Ketiga kepala desa ini diduga telah menyelewengkan dana Bantuan Gubernur  (bangub) tahun 2014 berdasarkan laporan dari masyarakat. Laporan yang masuk sudah kita tindak lanjuti dan sedang kita lakukan penyeldidikan,” kata Kapolres OKU Selatan AKBP Wira Satya Triputra SIk  MH melalui Kasatreskrim
AKP Firniyanto SH, Rabu (15/10).

Dikatakannya, Polres OKU Selatan tengah memintai keterangan sejumlah pihak yang terkait dugaan penyelewengan bantuan gubernur tersebut. “Prosesnya masih dalam penyelidikan dan kita akan memintai keterangan seluruh pihak yang terkait dengan bantuan tersebut. Kalau berdasarkan laporan yang masuk ke Polres OKU Selatan, ketiga kepala desa tersebut diduga telah menyalahgunakan dana bantuan gubernur sebesar Rp100 juta,” kata Firni. (dwa)