Back Anda disini: Home

Artikel

Bekuk Dua Perampok

PANGKALAN BALAI - Tim gabungan Satuan Reskrim Polres Banyuasin dan Unit Reskrim Polres Pangkalan Balai berhasil meringkus dua pelaku pencurian dengan kekerasan, yaitu Firdaus (42), dan Anggi Dwi Saputra (24). Keduanya warga Lalan Sembawa, Kecamatan Sembawa, Kabupaten Banyuasin.

Akibat perbuatannya tersebut, keduanya harus merasakan hotel prodeo polres Banyuasin dan terancam hukuman 15 penjara karena dikenai pasal 365.

Penangkapan terhadap keduanya berawal dari aksi mereka bersama empat temannya yang lain pada yang masih daftar pencaharian orang (DPO) Polres Banyuasin pada Minggu (13/4) yang lalu sekitar pukul 03.00 WIB, dimana mereka melakukan aksi perampokan di rumah Asail Apristo Sinuaji (42), warga Desa Pulau Harapan, Kecamatan Sembawa, Banyuasin.

Kapolres Banyuasin, AKBP Ahmad Iksan SIk melalui Kasat Reskrim Iptu Harmianto didampingi Kapolsek Pangkalan Balai, AKP Tulus Julianto mengatakan pihaknya sudah mengamankan dua pelaku pencurian dan kekerasan. "Sudah kita amankan," ujarnya ketika ditemui Senin (6/10).

Keduanya dikenakan Pasal 365 dengan ancaman penjara 15 tahun penjara. "Sedangkan keempat pelaku lainnya dalam daftar pencarian orang, dan terus kita kejar keempat pelakunya," pungkasnya.(qda)