Sab10252014

Last update10:44:47 AM

Back Anda disini: Home

Artikel

Jelang Asian Games, Fokus Bantu Kontraktor

PALEMBANG - Jelang Asian Games, pembangunan di Sumsel terus dilakukan guna mendukung sarana dan prasarana serta infrastruktur dalam menghadapi even internasional. Untuk itu, pihak PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk akan memfokuskan penyaluran dananya ke sektor pembiayaan terutama pada sektor konstruksi.

"Guna mendukung pembangunan jelang Asian Games, maka kita membantu dalam masalah pembiayaan bagi kontraktornya untuk membangun infrastruktur," ungkap Asmorohadi, CEO BNI Region Palembang, yang baru menjabat awal Oktober ini.

Lanjutnya, pada sektor kontruksi menyokong sekitar 40 persen, kemudian perkebunan dan ritel masing- masing 30 persen. Untuk target pembiayaan, tahun ini pihaknya berharap mengucurkan dana mencapai angka Rp5 trilian. Sementara pada september tahun ini telah mencapai Rp4,7 triliun.

Terpisah, dalam momen Iduladha kali ini pihaknya juga melakukan kurban. Sebanyak lima ekor sapi dari dana CSR dan unsur pimpinan diserahkan kepada fakir miskin, serta pegawai dasar BNI. Pada bagian lain, Bank Mandiri juga melakukan pemotongan hewan kurban untuk dibagikan kepada masyarakat yang layak. Sebanyak delapan ekor sapi dan lima kambing dipotong di halaman gedung Kanwil Mandiri Palembang. (Gti)