Jum10242014

Last update01:24:17 AM

Back Anda disini: Home

Artikel

Peserta Minim, Waktu Pendaftaran Diperpanjang

 

PALEMBANG – Persiapan Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) ASEAN terus dikebut.  Setelah proses entry by number, kini memasuki tahap entry by name.
Tercatat dari 11 negara peserta ada tiga negara yang belum mendaftar, yakni Timor Leste, Kamboja, dan Vietnam. Hal tersebut terungkap saat rapat koordinasi, kemarin, di Sekretariat POM ASEAN.
”Sejak penutupan POM ASEAN, ada tiga negara yang belum daftar lantaran kesalahan prosedur pendaftaran,” kata Syarif Husein, ketua Badan Pembina Olahraga Mahasiswa (Bapomi) Sumsel, usai rapat.
    Karena itu, sambung Syarif, pihaknya memberikan perpanjang waktu bagi ketiga negara. ”Mungkin hanya event ini saja yang ada kompensasi perpanjangan waktu pendaftaran. Mengingat kegiatan ini diperuntukkan bagi mahasiswa,” beber dia.
    Selain itu, diakui Syarif, peserta yang ikut cabor pun terbilang sedikit. Seperti Laos hanya mengikuti beberapa cabor. ”Sebenarnya, minimnya peserta ikut cabor dibandingkan POM ASEAN sebelumnya di Laos sama saja. Negara peserta tidak turun dengan kekuatan penuh. Artinya, memang tren keikusertaan peserta minim,” lanjut dia.   
Katanya, sejauh ini progres persiapan POM ASEAN sudah mencapai 80 persen. ”Secara keseluruhan sudah siap termasuk venue yang memasuki tahap finishing. Ini akan dikebut sebab para peserta akan melakukan visit venue,” tukas dia, seluruh pertandingan digelar di Jakabaring hanya volly indoor, tenis meja, dan basket tidak di Jakabaring. (yun/ion/ce6)