Back Anda disini: Home

Artikel

Butuh Bomber Haus Gol

PALEMBANG – Lini depan Sriwijaya FC musim lalu kurang garang. Dari 20 penampilan di ajang Indonesia Super League (ISL), hanya mampu menciptakan 22 gol. Padahal, Laskar Wong Kito kebobolan 29 gol atau minus 7 gol.  

Nah, karena itu, pelatih anyar Sriwijaya FC, Benny Dollo, tidak main-main dalam menyeleksi pemain depan. Kriteria arsitek yang akrab disapa Bendol itu pun tinggi. Salah satunya, sang bomber harus haus gol.

“Tentunya yang bisa mencari ruang, cepat, kuat duel udara, dan memiliki finishing touch baik,” ujarnya saat dikonfirmasi Sumatera Ekspres, kemarin (14/10).
    Terkait penyerang, Sriwijaya FC musim ini sedang diisukan dekati dua striker top Arema, Alberto “Beto” Gonçalves  dan Samsul Arif. Khusus untuk Samsul Arif, merupakan buruan Laskar Wong Kito sejak musim lalu dan Bendol sangat tertarik.
“Ya, Samsul penyerang yang bagus dan komplet, sekarang sedang on fire. Semangat juang bertanding juga sangat baik. Itu diperlihatkannya dengan produktivitas golnya saat ini dan juga sumbangan dua gol melawan Persipura, (12/10),” bebernya.
Hasil statistik  produktivitas  gol penyerang bernomor punggung 11 ini terus meningkat. Di ISL musim 2008/2009, Samsul mencatatkan torehan 9 gol, lalu musim berikutnya 13 gol, dan musim ini kompetisi belum usai dia sudah catatkan 15 gol.
    Tetapi pelatih bernama lengkap Benny Selvianus Dollo ini pun belum bisa berkomentar banyak mengenai kemungkinan penyerang Arema Malang itu akan berseragam Laskar Wong Kito. “Kita lihat nanti, semuanya bisa terjadi. Memang sejak musim lalu kita sudah minat memakai jasanya,” pungkasnya. (cj11/ion/ce4)