Back Anda disini: Home

Artikel

Sedetik Hasilkan 8 Frame

JAKARTA – Fujifilm kembali berinovasi melengkapi jajaran produk kamera X seriesnya. X-T1 yang menjadi andalan baru Fujifilm menjadi produk ke tujuh di seri ini. Perusahaan asal Jepang ini masih mempertahankan konsep klasik pada desain kamera terbarunya. “Bentuknya masih klasik sama seperti seri sebelumnya,” ujar Ade Yogaswara, product specialist Fujifilm Indonesia, kemarin.

    X-T1 diklaim menampilkan fitur jendela bidik real time tercepat di dunia dengan lag time 0,005 detik. Hal ini berdasarkan riset Fujifilm pada Januari lalu. X-T1 merupakan kamera dengan lensa interchangeale (yang bisa gonta-ganti) terbaru.
    “X-T1 mampu menangkap gambar hingga 8 frame per detik (mode AF-C, red),” tambahnya seraya mengatakan jendela bidik elektronik X-T1 yang baru dikembangkan hampir setara dengan optic karena kecepatan tampilan supercepat.
    Model ini jadi yang pertama kompatibel dengan format kartu memori SDXC UHS-II, sehingga memungkinkan kecepatan menulis data sekitar dua kali lipat dari kartu konvensional. Bodi kamera ini tahan terhadap debu dan air serta memberikan perlindungan dari kotoran dan kelembaban. “Kamera ini juga mampu bertahan pada kondisi cuaca ekstrim hingga -10 derajat celcius. Kaca LCD kuat, sehingga akan terlindung maksimal di luar ruangan,” jelasnya.
    Pihaknya juga menyelipkan fitur dial mekanik bagi para fotografer pertama. X-T1 tersedia di pasar Indonesia mulai minggu depan. Soal harga, pihaknya mematok angka Rp15,9 juta untuk bodinya saja. Sedangkan untuk X-T1 bodi dan lensa kit dijual Rp20,9 juta. (rei/fad/ce1)