Back Anda disini: Home

Artikel

Jalan Terancam Putus

MUARADUA -  Tanah yang labil ditambah gerusan air hujan beberpa bulan lalu ternyata  membuat jalan dari Kotawai-Curup yang menjadi akses sejumlah desa di Kecamatan Buay Pemaca terancam longsor dan memutus akses bagi ribuan masyarakat di wilayah tersebut.

Jalan yang terletak di Desa Durian Sembilan yang menghawatirkan itu pun masih bertahan di musim kemarau ini. Namun ancaman putus bisa saja terjadi bila memasuki musim penghujan. Pasalnya, kondisi jalan yang terletak di tanah yang labil tersebut kini telah menggantung.

“BIla tak segera ditanggulangai, tidak menutup kemungkinan ruas jalan yang menjadi akses vital masyarakat di wilayah Buay Pemaca itu benar-benar putus,” kata Daruki, warga Sumber Ringin, Selasa (14/10). 

Saat ini, katanya memang kondisi jalan aman, pasalnya masih berlangsung kemarau. Namun bila hujan turun nanti ia dan warga khawatir longsor di titik tersebut akan semakin meluas dan memutus akses. “Itu yang kita khawatirkan, kalau hujan nanti turun jalan akan putus,” ujarnya. (dwa)