Sab10252014

Last update05:34:46 PM

Back Anda disini: Home

Artikel

Pengancam Siswi SMA yang Tewas Terjun dari Plaza, Dibekuk

KERINCI - Pelaku yang diduga menyebabkan Mia Fitri Dewi (16) mengakhiri hidupnya dengan nekat terjun dari lantai empat Kincay Plaza, akhirnya diringkus Polres Kerinci, Jambi.

Jambi Ekspres (Grup JPNN.com) Selasa (14/10) melaporkan, pelaku yang diketahui bernama Hasan Basri ditangkap Senin (13/10) dini hari sekitar pukul 01.00 WIB. Belakangan warga Kumun, Sungaipenuh itu juga ketahui seorang residivis kasus pencurian dengan kekerasan.

Setelah menangkap Hasan dan menetapkan sebagai tersangka, penyidik bergerak cepat memeriksa saksi-saksi yang melihat peristiwa tersebut. Seperti penjual gorengan di sebelah Kincay Plaza dan Albert, pacar korban.

Untuk diketahui, awalnya Mia dan Albert berada di lantai satu Kincay Plaza sekitar pukul 17.00, Minggu (12/10). Keduanya kemudian dihadang oleh pelaku yang hendak memeras. Hasan mengiring keduanya ke lantai 4 Kincay Plaza. Karena panik dan takut kepada pelaku, siswi kelas dua SMA Semurup itu berlari dan nekat terjun dari lantai 4 Kincay Plaza hingga tewas mengenaskan.

Kapolres Kerinci AKBP A Mun'im menyampaikan, penangkapan Hasan berdasarkan hasil olah TKP dan keterangan para saksi di lokasi kejadian.

"Tersangka sekarang ditahan di Rutan Polres Kerinci," kata Mun'im.(dik)