Kam11272014

Last update10:46:32 PM

Back Anda disini: Home

Artikel

Rawan Kriminal, Guru Diantar Jemput

LUBUKLINGGAU - Sejumlah warga di RT 6, Blok 51, Kelurahan Air Temam, Kecamatan Lubuklinggau Selatan I mengaku hampir setiap hari cemas setiap keluar rumah untuk beraktivitas. Pasalnya, tingkat kriminalitas di wilayah itu mengkhawatirkan dan warga meminta pihak keamanan untuk meningkatkan patroli di kawasan tersebut.

Santi (35), warga Blok 51 kepada wartawan mengatakan setiap hari ada saja korban perampokan sepeda motor yang terjadi di kawasan tempat tinggalnya itu. Bahkan, kawanan perampok juga tak segan-segan melukai korban bila berusaha melawan ataupun mempertahankan harta bendanya.

"Kalau mau nyadap karet, warga selalu membawa motor untuk menuju kebun yang terletak tak jauh dari pinggir jalan. Saat diparkirkan, pencuri yang berjumlah dua orang langsung mengambilnya. Dan kejadian itu hampir dialami oleh warga disini," jelas Santi, Selasa (14/10).

Saking rawannya, sambung dia, sejumlah warga rela mengantar jemput seorang guru yang mengajar di SD Negeri 5 karena cemas saat menuju tempatnya bekerja. "Nanti dijemput di Simpang Empat Gedung Muhammadiyah, setelah selesai mengajar ya diantar kembali di tempat semula," ungkapnya.

Terpisah Wakil Wali Kota Lubuklinggau Sulaiman Kohar didampingi Camat Lubuklinggau Selatan I Muhammad Ikbal ketika menyambangi Kelurahan tersebut menjelaskan, pihaknya akan memberitahukan kepada aparat kepolisian untuk lebih sering mengawasi dan mengamankan pemukiman penduduk yang jauh dari jangkauan.

Selain itu, pemerintah akan membantu pembangunan pos polisi di jalan alternatif yang sering dilalui warga. Hal itu untuk memudahkan polisi dalam memantau dan memperkecil gerak-gerik penjahat untuk beraksi.

"Untuk sementara, saya berharap dengan adanya bantuan mobil patroli dari pemerintah bisa digunakan untuk menjaga keamanan warga, memang informasi dari Pak Camat sudah diusulkan membuat portal demi keamanan di RT 6 Kelurahan Air Temam, memang akhir-akhir ini tingkat kejahatan meningkat," pungkasnya. (wek)