Kam07102014

Last update04:38:00 PM

Back Anda disini: Home

Artikel

Romsiah Butuh Bantuan

LUBUKLINGGAU - Romsiah (40), pengidap tumor di kepala dan tidak memiliki biaya untuk berobat, mulai didatangi sejumlah elemen masyarakat dan mahasiswa yang berempati terhadap kondisi dirinya. Warga Jl Pematang Jaya, Gg Sidomakmur, RT 10, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Lubuklinggau Barat II tersebut mulai banyak mendapatkan bantuan.
   
"Terima kasih bantuannya, uang yang saya terima akan dikumpulkan dan dipakai untuk berobat," kata Romsiah usai menerima bantuan dari seorang mahasiswa yang tergabung dalam Linggau Berbagi, Minggu (11/5).

Selain itu, ibu dua anak tersebut juga mendapatkan bantuan sembako. Sebagaimana diketahui, Romsiah tinggal bersama dengan anaknya, Heri, bocah yang masih duduk di bangku SMP kelas II itu, hidupnya serba kekurangan di bedeng. Uang dari hasil sang suami mengayuh becak, terkadang tidak cukup untuk memenuhi segala kebutuhan sehari-hari.     

Ia sangat mengharapkan, dirinya sehat dan segera sembuh dari penyakit tumor yang sudah dideritanya sejak empat tahun terakhir. "Aku kadang sedih lihat anak bujang aku (Heri) kalo dio balek, apolagi suami, kadang mereka balek dak ado yang nyiapin makan. Itu pun kalo katek duit, kadang dibantu tetanggo dekat sini," ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang warga sekitar, Faizal (26) mengaku dirinya ikut berempati atas kesehatan serta kondisi keuangan yang dialami Romsiah. "Semoga pemerintah tergugah dan ikut memfasilitasi biaya pengobatan Bu Romsiah hingga sembuh," tegasnya.      

Ia menambahkan, Pemerintah Lubuklinggau harus serius memberikan perhatian terhadap masyarakat kecil. "Jangan ada lagi kesulitan ekonomi menjadi faktor ataupun alasan orang kecil tidak dapat berobat. Pemerintah harus serius," pungkasnya.(wek)