Back Anda disini: Home

Artikel

JK Akui Ekonomi Menurun

JAKARTA - Wakil Presiden RI terpilih, Jusuf Kalla berjanji akan meningkatkan kemakmuran masyarakat pada saat ia menduduki jabatan yang akan dijalaninya dalam kurun waktu 5 tahun ke depan.

Pria asal Makassar itu menuturkan, untuk mewujudkan hal tersebut maka roda perekonomian harus dijalankan dengan baik. Hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi  pemerintahannya bersama Presiden RI, Jokowi. 

"Sekarang ekonomi sedang menurun dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Banyak hal yang menyebabkan itu terjadi," terang JK, -sapaan akrabnya- dalam acara ramah tamah dan silahturahmi bersama Forum Pemred dan CEO JPNN di Ciputra World, Selasa (14/6).

Salah satu faktornya adalah, kondisi politik yang saat ini sedang bermasalah. Ketidakmampuan pemerintah memenuhi kebutuhan vital,  dan bagaimana cara mensejahterakan masyarakat lewat pendidikan dan kesehatan.

Namun, bagi JK semua itu bisa diatasi jika memang ada keoptimisan. Apalagi, pemerintah sendiri sebenarnya memiliki power yang besar dan berpotensi memecahkan permasalahan yang ada.

"Pertama, pemerintah punya kemampuan dalam penganggarannya, lalu bisa membuat kebijakan yang bisa mengajak perusahaan bersumbangsih bagi negara," terang pria berkacamata ini. (rip)