Rab07082015

Last update08:38:33 AM

Back Anda disini: Home

Artikel

Adik Ipar Bupati Ini Jadi Tersangka Kasus Suap CPNS

JAKARTA - Bareskrim Polri terus mengusut dugaan suap seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kabupaten Musi Rawas Utara, Sumatera Selatan tahun 2014.
 
Bareskrim Polri kini menetapkan tersangka baru yakni pejabat sementara Kepala Bagian Hukum Kabupaten Muratara Tarmizi. Sebelumnya,  Bareskrim Polri juga sudah menjerat Kabag Hukum Kabupaten Muratara M Rifai, dan Kabag Kepegawaian Hamka Jabil.
 
"Dia (TM) merupakan adik ipar Plt Bupati 2014 (Ariskopi Ayub)," tegas Kepala Subdirektorat I Dittipikor Bareskrim Polri AKBP Adi Deriyan, Kamis (25/6).
 
Ade menjelaskan, Tarmizi dijerat pasal 12 a, pasal 5 ayat 2, dan pasal 11 Undang-undang Tindak Pidana Korupsi.
 
Seperti diketahui,  kasus ini berawal saat  Polda Bengkulu yang menangkap seorang PNS bernama Muhammad Rifai (MR) dan seorang warga Muratara pada 14 September 2014 karena kecurigaan membawa uang sebesar Rp1,99 miliar.
 
Saat itu, ‎MR ditugaskan oleh Bupati Muratara Akisropi Ayub untuk melakukan pengurusan pengadaan CPNS di Kementerian PAN dan RB. Namun dalam melakukan seleksi, MR diduga menerima suap dalam rangka meluluskan pelamar CPNS di Kabupaten Murarata.  (boy/jpnn)