Min07052015

Last update12:31:59 PM

Back Anda disini: Home

Artikel

Jokowi Patut Diapresiasi Terkait Sikapnya Menolak Dana Aspirasi

JAKARTA - Rumor penolakan Usulan Program Pembangunan Daerah Pemilihan (UP2DP) atau dana aspirasi dari DPR oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), patut diapresiasi.
 
Menurut mantan Wakil Ketua DPD RI Laode Ida, dengan sikap tersebut, Jokowi terbukti masih memiliki nurani nasionalisme keindonesiaan yang kuat.
 
"Sebaliknya, jika dana aspirasi disetujui, maka Jokowi akan dianggap hanya fokus membangun Pulau Jawa yang luasnya hanya 6 persen dari total luas wilayah Indonesia. Soalnya, 55 persen anggota DPR mewakili rakyat di Pulau Jawa sehingga akan kian tampak kesenjangan antar wilayah. Jawa akan kian maju, sedangkan luar Jawa akan kian tertinggal," kata Laode Ida, di Jakarta, Kamis (25/6).
 
Ida mengatakan, Jokowi adalah Presiden NKRI, tak boleh menyetujui suatu kebijakan anggaran yang berpotensi memecah belah bangsa.
 
"Karena itu, kita harus terus-menerus mencermati jangan sampai pihak yang ngotot di DPR mengupayakan berbagai cara untuk meyakinkan  Jokowi, seperti membarter kebijakan," pungkasnya. (fas/jpnn)