Back Anda disini: Home

Artikel

Ramai Pengunjung Meski Bangunan Belum Selesai

EMPAT LAWANG - Objek wisata air terjun Batu Betiang saat liburan sekolah, Natal dan Tahun Baru 2015 cukup ramai dikunjungi masyarakat, baik dari Empat Lawang maupun luar Empat Lawang. Air Terjun yang memiliki sembilan tingkatan ini padahal pembangunannya belum selesai. Mulai dari jalan menuju lokasi objek wisata, tangga menuju air terjun hingga sarana dan prasarana di sekitaran objek wisata.
 
"Saat liburan sekolah hingga 1 Januari 2015 pengunjung banyak yang datang, halaman parkir penuh. Rata-rata pengunjung warga Empat Lawang tapi ada juga warga luar Empat Lawang," jelas Kepala Desa Ulak Dabuk S Mitra Jon belum lama ini.
 
Informasi Sumatera Ekspres, untuk menuju lokasi objek wisata air Terjun Batu Betiang di Desa Ulak Dabuk, Kecamatan Talang Padang ini hanya memakan waktu sekitar 30 menit dari Kota Tebing Tinggi. Namun pengunjung harus berhati-hati saat memasuki objek wisata karena jalannya cukup terjal karena menaiki bukit.
 
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Empat Lawang H Rr Endang DS mengatakan dirinya tidak mengetahui pasti berapa banyak pengunjung yang datang karena pihaknya belum melakukan pendataan dan retribusi.
 
"Belum tahu banyak atau tidak karena kami belum melakukan retribusi. Mungkin retribusi atau biaya parkir saat liburan kemarin dilakukan oleh pihak desa setempat," ujar Endang kepada Sumatera Ekspres melalui ponselnya.
 
Untuk pembangunan yang belum selesai, dikatakan Endang, memang sepenuhnya belum selesai mulai dari tangga, ruang ganti, kamar mandi, gazebo dan lainnya.
 
"Pembangunannya sekitar 1/3 saja belum selesai. Bahkan jalannya baru-baru ini dipermasalahkan seperti kemiringan jalannya yang tidak sesuai," jelasnya.
 
Menurut Endang, lokasi objek wisata air Terjun Batu Betiang itu bagus namun terkesan dipaksakan. "Usulan saya dulu jalannya dibuat melingkar namun tidak ditanggapi," aku Endang. (eno)