Jum07312015

Last update11:45:06 PM

Back Anda disini: Home

Artikel

Bimbim Slank Ungkap Pengalaman Umroh

JAKARTA- Drummer Slank Bimbim menceritakan kisahnya saat menjalani umrah beberapa waktu lalu. Saat itu, Bimbim pergi ke tanah 
suci bersama 12 saudara dan vokalis Slank Kaka.
 
"Gue banyak mendapat jawaban di sana (Masjidil Haram), bahwa apa yang kami tanyain di sana memang lebih cepat tergambarkan sama kami," ungkap Bimbim dalam acara rilis single Halal dan buka puasa bersama Slank di Potlot, Kali Bata, Jakarta Selatan, Rabu (24/6) sore.
 
Perjalanan ke Makkah juga memuat Bimbim lebih meyakini semua tujuan hidupnya selama ini. Selain itu, usia yang semakin tua juga membuat Bimbim menjalani hidup lebih baik.
 
"Sebenarnya, hidup cuma dua, halal dan haram. Tapi, makin tua, kita semakin tau haram akibatnya apa. Waktu kita masih muda, kita selalu cari jawaban terus, kemana-mana. Makin tua, saya semakin menyadari hukum sebab akibatnya,” kata drummer kelahiran Jakarta, 25 Desember 1966 ini.
 
Meski menjalani umrah, Bimbim juga tak melewatkan kesempatan bertemu dengan para Slanker alias penggemar Slank. Alhasil, situasinya juga tak jauh berbeda dengan di tanah air.
 
"Slank di sana, sudah sama saja kayak di Indonesia. Tetap saja foto-foto, tetap saja dimana-mana ketemu orang Indonesia. Ya, karena hampir di semua segmen kehidupan ada pekerja Indonesia," ungkap Bimbim. (mg3/jpnn)