Back Anda disini: Home

Artikel

Bayar Taksi Bisa Pakai Kartu Mandiri

JAKARTA - PT Bank Mandiri bekerjasama dengan PT Blue Bird dan Group dengan melakukan pemasangan Electronic Data Capture (EDC) di semua armada taksi Blue Bird. Kerjasama ini dilakukan guna memberikan kemudahan dan kenyamanan penggunaan taksi dalam melakukan pembayaran.


Dalam kerjasama ini, Bank Mandiri akan menyediakan mesin EDC beserta program-program loyalty dari kartu kredit dan debitnya. Sementara pihak Blue Bird Group melakukan pemasangan EDC di seluruh armada taksi beserta pemeliharannya.

"Tahap awal diharapkan seribu unit taksi Blue Bird di wilayah Jakarta sudah dapat memanfaatkan alat pembayaran ini pada akhir Mei 2014," ujar Direktur Utama Bank Mandiri Budi G. Sadikin di Plaza Mandiri, Jakarta, Senin (5/5).

Budi menjelaskan, kerjasama tersebut sejalan dengan keinginan perseroan untuk mamacu bisnis pada segmen electronic banking serta memenuhi kebutuhan masyarakat atas alat pembayaran yang nyaman, cepat dan handal.

"Melalui kerjasama dengan para pelaku utama di sektor transportasi, kami berharap masyarakat akan semakin mengetahui kehandalan produk Bank Mandiri saat bertransaksi. Saat ini kami juga telah bekerjasama dengan Transjakarta untuk memfasilitasi proses pembayaran dengan menggunakan kartu Mandiri," tukasnya.

Diharapkan di awal tahun 2015, seluruh armada taksi Blue Bird yang beroperasi di seluruh wilayah Indonesia telah dilengkapi dengan mesin EDC Mandiri. Dengan begitu electronic voucher dapat menjadi pilihan pengganti voucher Blue Bird menggunakan lembaran kertas fisik. (chi/jpnn)