Jum10242014

Last update01:24:17 AM

Back Anda disini: Home

Artikel

Shalat Istisqa Banjir Jamaah

PALEMBANG - Selasa pagi (14/10), halaman Kantor Gubernur Sumsel dipenuhi ribuan masyarakat Sumsel untuk melaksanakan Shalat Istisqa. Hal itu dilakukan guna memohon kepada Allah SWT agar diturunkan air dari langit karena saat ini kondisi kebakaran lahan dan hutan di Sumsel sudah tidak terkendali lagi.

 
"Ini sangat penting, karena kabut kian pekat. Udara tidak sehat dan kebakaran terus terjadi di Sumsel, terutama lahan gambut dan mineral," kata Sekda Provinsi Sumsel, H Mukti Sulaiman saat ditemui sebelum melaksanakan Shalat Istisqa.
 
Sebelum melaksanakan Shalat Istisqa, ribuan jemaah yang didalamnya terdiri dari SKPD di lingkungan Pemprov Sumsel, terlihat juga anak-anak sekolah dan masyarakat umum yang mengikuti shalat tersebut. Jemaah shalat Istisqa itu melakukan shalat sunnah taubat sebelum melaksanakan Shalat Istisqa.
 
"Ribuan jemaah disini, semuanya dari berbagai unsur pemerintahan, pelajar di Sumsel. Shalat Istisqa ini dipimpin oleh Ustad Nawawi Dencik Al Hafiz sebagai imam, dan khotibnya Abdurrahman Romli Al Hafiz," jelas Mukti.
 
Ribuan jemaah shalat Istisqa tersebut menutupi hidung dan mulutnya dengan masker yang telah dibagi-bagikan sebelumnya oleh Pol PP di pinggir jalan. Menurut Mukti, penyelenggaraan Shalat Istisqa itu menjadi bagian utama saat ini setelah berusaha melakukan pemadaman kebakaran lahan dan hutan.
 
"Kami berharap dengan ini (shalat Istisqa) bisa mendatangkan hujan dan membuahkan hasil yang menggembirakan. Shalat ini diselenggarakan oleh Pemprov Sumsel yang digerakkan langsung oleh Gubernur Sumsel (Alex Noerdin)," tandasnya. (wia)