Sel07072015

Last update12:38:33 AM

Back Anda disini: Home

Artikel

Mendagri Segera Copot Rektor IPDN Riau

JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo dalam waktu dekat ini akan mengganti Rektor Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) kampus Riau, Rizka Utama. Pencopotan itu karena rizka dianggap gagal memimpin kampus pencetak abdi negara tersebut.

"IPDN Riau diganti, gagal memimpin. Banyak masalah di kampus IPDN Riau," ujar Tjahjo, Selasa (23/6) malam.Sayangnya, Tjahjo belum menyebut indikasi kegagalan Rizka. Untuk nama calon rektor pengganti Rizka pun Tjahjo  masih merahasiakannya.

Tjahjo hanya menyatakan bahwa dirinya sebagai Mendagri dirinya harus tegas demi kebaikan IPDN. Dengan demikian, katanya, IPDN mampu menghasilkan pelayan-pelayan masyarakat yang mumpuni.

"Untuk pejabat IPDN saya harus tegas, demi  revolusi mental. Jadi begitu ada masalah terkait CPNS mahasiswa IPDN, pimpinannya harus ganti," ujar Tjahjo.

Selain di IPDN Kampus Riau, pergantian jajaran pimpinan juga akan dilakukan pada kampus-kampus IPDN di daerah lainnya. Termasuk kampus IPDN Jatinangor di Sumedang,  Jawa Barat.

"Rektor, wakil rektor, pembantu rektor, direktur IPDN dan Kepala IPDN daerah, diganti. Sekitar 75 persen diganti. Untuk pergantian ini kewenangan menteri (Mendagri,red)," tandas mantan sekretaris jenderal PDIP itu.(gir/jpnn)