Jum10242014

Last update01:24:17 AM

Back Anda disini: Home

Artikel

Garuda Indonesia Cargo Gabung SkyTeam Cargo Per Juni 2015

JAKARTA - Garuda Indonesia Cargo, salah satu Strategic Bussiness Unit (SBU) Garuda Indonesia secara resmi mengumumkan rencananya bergabung dalam aliansi penerbangan cargo dunia, SkyTeam Cargo. Garuda Indonesia Cargo diharapkan akan resmi bergabung dengan SkyTeam Cargo sebagai anggota ke-12 pada bulan Juni 2015.

Melalui MoU tersebut, nantinya Garuda Indonesia Cargo akan menjalani berbagai tahapan proses persiapan untuk secara resmi dapat bergabung dengan SkyTeam Cargo. Seperti pelatihan aliansi, penyesuaian produk dan sistem IT sesuai standar aliansi, serta persiapan lainnya untuk menjadi anggota SkyTeam Cargo.

"Dengan bergabungnya Garuda Indonesia Cargo pada Juni 2015 mendatang, maka Garuda Indonesia Cargo semakin memperluas jaringan layanan ke lebih dari 900 destinasi di seluruh dunia dengan aman," ungkap Direktur Utama Garuda Indonesia, Emirsyah Satar di Jakarta, Senin (13/10).

Di samping itu, Garuda Indonesia Cargo juga akan memperkuat jaringan SkyTeam Cargo dengan menyediakan 67 destinasi baru bagi SkyTeam Cargo di wilayah Indonesia, Asia Tenggara dan Australia. Bergabungnya Garuda dengan SkyTeam tersebut, lanjut Emir juga merupakan bagian dari program transformasi 'Quantum Leap 2011-2015'.

"Ini tentunya juga memperkuat posisi Garuda Indonesia sebagai 'World Class Airline' yang sejajar dengan maskapai kelas dunia lainnya. Kami menyambut baik berbagai kesempatan yang ada untuk berkolaborasi dengan mitra-mitra kami di aliansi," seru Emir.
 
Sementara itu, VP Garuda Indonesia Cargo, Rajendra Kartawiria mengatakan bergabungnya Garuda Indonesia Cargo dengan SkyTeam Cargo merupakan strategi pengembangan jangka panjang. Serta dapat meningkatkan daya saing di pasar internasional.

"Kami yakin, dengan bergabungnya Garuda Indonesia Cargo dalam SkyTeam Cargo ini akan memberikan nilai tambah bagi para pengguna jasa kami, khususnya dalam memberikan lebih banyak pilihan destinasi yang dilayani oleh maskapai anggota SkyTeam Cargo lainnya," harap Rajendra.(chi/jpnn)