Sen07062015

Last update11:54:49 AM

Back Anda disini: Home

Artikel

Tiap Tidur Tersangka Ini Didatangi Arwah Korban

Petugas Unit Reskrim melindungi tersangka Rian dari amukan keluarga korban.

PENDOPO - Hampir setiap tidur, korban Randa mendatangi mimpinya sehingga membuat tersangka Rian Pramana alias Rian (17), warga Trans D1, Desa Mekar Jaya, Kecamatan Sungai Keruh, Kabupaten Musi Banyuasin ini menyerahkan diri.
 
Rekonstruksi yang digelar Rabu (24/6) pukul 10.00 WIB, di halaman samping Mapolsek Talang Ubi ini berjalan dalam 31 adegan. Rekonstruksi berlangsung tegang lantaran keluarga korban sempat mengamuk dengan mencoba memberikan bogem mentah ke wajah tersangka.
 
Pada adegan pertama hingga ke enam, berawal ketika korban Randa bersama saksi Edwin Agustin, sedang asyik duduk-duduk bersama, di tepian Sanggar Komplek Pertamina Pendopo, Kecamatan Talang Ubi, yang dihampiri tersangka Rian yang datang berjalan kaki.
 
Lalu, pada adegan ketujuh hingga 12, tersangka dibonceng korban dengan mengendarai sepeda motor Honda Revo bernopol BG 2681 DP, sembari menutupkan wajahnya dengan menggunakan helm, untuk menuju lokasi kejadian di tepian semak-semak di sekitar Talang Tumbur, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI.
 
Kemudian, pada adegan 13 hingga 19 inilah, tersangka Rian melakukan aksi kejinya dengan mengambil pisau yang terselip pinggang, menusuk perut kanan korban, hingga motor yang dikendarainya langsung tersungkur. Melihat korban masih bernyawa dan melepaskan pisau yang menancap di perutnya, membuat tersangka langsung mencekik leher korban hingga meregang nyawa.
 
"Sulit tidur Pak, kalau tidur pasti aku tebawak mimpi saat aku cekik lehernyo itu hingga tewas. Aku menyesal Pak, kepada keluarga korban aku benar-benar minta maaf. Aku pasrah Pak, mau dihukum seperti apapun, meskipun itu hukuman mati Pak," aku tersangka Rian usai rekonstruksi. (ebi)