Jum10242014

Last update01:24:17 AM

Back Anda disini: Home

Artikel

Putra Sumsel Terima Bintang Mahaputra

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kembali menganugerahkan bintang tanda kehormatan Republik Indonesia kepada 68 tokoh yang dianggap telah memberikan jasa dan bakti kepada negara. Penghargaan resmi negara yang disematkan di istana negara ini kemarin (13/10) terbagi menjadi 3 kategori, yaitu Bintang Mahaputera Adipradana, Bintang Mahaputra Utama, serta Bintang Mahaputra Nararya.

Sejumlah menteri dan mantan menteri pada dua masa pemerintahan Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) mendapat tanda kehormatan tersebut. Namun dari puluhan penerima, tampak seorang putra daerah Sumatera Selatan juga menerima penghargaan yang sama. Ia adalah Firman Agung Sampurna.

Lelaki berusia 42 tahun itu adalah alumnus Fakultas Ekononi dari Universitas Sriwijaya angkatan tahun 1996. Ia saat ini  menjabat sebagai anggota V Badan Pemeriksa Keuangan (BPK RI). Ketika disapa Sumeks Online Firman membalasnya dengan ramah. "Iyo, akuni wong Sumsel asli. Mulai dari TK sampe S1 (perguruan tinggi) ," pungkasnya.

Ia mengaku mendapat bintang jasa atas upaya BPK dalam memberi kemajuan dalam bidang pengelolaan keuangan pemerintah.  "Yang pasti pencapaian ini atas kerja kolektif secara kelembagaan (BPK). Dan juga atas kinerja Auditorat III dan V karena sudah berhasil memasukkan standar internasional dalam hal pengelolaan keuangan bidang bencana ," jelasnya.(ran)