Back Anda disini: Home

Artikel

Tuntaskan PR Kapolres Sebelumnya

MUSI RAWAS - Kapolres Mura AKBP Nurhadi yang menggantikan AKBP Chaidir siap menuntaskan tiga pekerjaan rumah (PR) yang sering terjadi di Kepolisian Resor (Polres) Mura. Ketiga PR itu yakni mulai dari kriminalitas curas dan curat, sengketa lahan dan konflik perpolitikan yang menjadi pemberitaan dan topik tren nasional.

 
Menurut Nurhadi, sebagai polisi pihaknya berugas sesuai pelayan pelindung dan pengayom masyarakat. Dirinya juga tetap mengedepankan adat budaya masyarakat setempat dalam penyelesaian permasalahan yang terjadi dan melakukan pembauran dengan masyarakat melalui tindakan preventif, preentif serta refresif.  

"‎Kedepan pendekatan ke masyarakat dan pemerintah penting untuk menjaga keamanan dan ketertiban (kamtibmas) yang ada. Sedangkan untuk politik saya tegaskan Polri netral dan tidak menginginkan adanya gesekan ke arah tindak pidana dalam penyelesaiannya," kata Nurhadi usai acara Sertijab di Mapolres Mura, Senin (13/10).

Selain itu, masalah perpolitikan di Kabupaten Mura dan Kabupaten Muratara berkembang secara fluktuatif. Sehingga, seluruh unsur Polres Mura tetap mengedepankan koordinasi dan komunikasi baik secara internal maupun dengan instansi terkait lainnya.

"Saya akan teruskan program-program yang telah dijalankan AKBP Chaidir sebelumnya dan meminta kerjasama aparat Polres dan 15 Polsek yang ada dalam menjalankan tugas kepolisian," jelas lulusan Akpol 1993 ini.‎ (wek)