Sel06302015

Last update01:32:31 AM

Back Anda disini: Home

Artikel

Undang Berbuka Anak Yatim, Jokowi Bagi-bagi Sepeda

JAKARTA - Hari pertama Ramadan tahun ini menjadi hari istimewa buat sejumlah anak yatim dari beberapa yayasan panti asuhan di wilayah Jakarta dan sekitarnya.
 
Betapa tidak, mereka diundang buka puasa bersama dengan Presiden Joko Widodo dan sejumlah menteri Kabinet Kerja di Istana. Seperti biasa, saat ada kegiatan yang melibatkan anak-anak, Jokowi-sapaan Joko Widodo- selalu menyiapkan hadiah sepeda. 
 
Dengan membuat kuis tanya jawab, ia membagi-bagikan sepeda tersebut. "Saya tidak ingin berbicara banyak, saya hanya ingin memberikan kuis pada anak-anak. Jadi siap-siap saja yang bisa menjawab silakan tunjuk jari. Siapa yang mau sepeda," tutur Jokowi di hadapan 400 anak yatim di Istana Negara, Jakarta, Kamis (18/6).
 
Alhasil, tawaran menggiurkan dari Jokowi itu disambut antusias anak-anak yatim. "Mau," seru anak-anak itu, kompak.
 
Sepuluh sepeda pun dibagikan pada anak-anak dengan pertanyaan sederhana dari Jokowi. Di antaranya pertanyaan soal nama-nama nabi, lima dasar pancasila, lima rukun Islam, manusia pertama di bumi, nama malaikat dan nama presiden saat ini.
 
"Pak Menteri Agama yang jadi jurinya," kata Jokowi sambil tertawa.
 
Adapun yayasan yang diundang di acara buka puasa ini di antaranya panti asuhan Kampung Melayu, Darul Aitam, Nurus Zahro, al Matiin, dan Muslimin. (flo/jpnn)