Puluhan Ribu Benih Ikan Ditebar

Penaburan benih ikan oleh PTBA di Sungai Enim, Selasa (21/3). Penaburan benih ikan oleh PTBA di Sungai Enim, Selasa (21/3). foto: anhar fahrurozi sumeks.co.id

MUARA ENIM - Sebanyak 12.500 benih ikan lele dan 10.000 benih ikan nila ditebarkan ke Sungai Enim oleh manajemen dan pegawai PT Bukit Asam (Persero) Tbk, mengiringi kegiatan bakti sosial penanaman bibit pohon buah dan pohon bambu di wilayah RT 01, Desa Berangau, Tanjung Enim, Selasa (21/3).

Aksi sosial penghijauan dan penebaran benih ikan yang dilakukan para pegawai PTBA di lingkup Unit Pertambangan Tanjung Enim (UPTE) dibantu oleh siswa-siswi SMK Kehutanan Negeri dari Pekanbaru Riau yang sedang melakukan Prakerin (Praktik Kerja Industri) di PTBA ini. Kegiatan tersebut digelar sebagai rangkaian kegiatan HUT ke-36 PTBA bidang sosial kemasyarakatan.

Dalam dua aksi sosial itu, General Manager UPTE, Suhedi mengajak masyarakat untuk tetap merawat dan menjaga lingkungan hidup, dimulai dari lingkungan sekitar yang terdekat. “Penghijauan ini sudah menjadi tugas kita semua. Kewajiban perusahaan agar alam lingkungan kita masih tetap terjaga keseimbangannya, walaupun ada kegiatan penambangan,” kata Suhedi di sela-sela acara.

Koordinator acara penghijauan dan penebaran benih ikan, Dedi Saptaria Rosa menegaskan, kegiatan sosial yang dilakukan ini merupakan bentuk kepedulian Perusahaan yang ingin selaras dan harmonis bersama masyarakat dan lingkungan, di mana RT 01 Desa Berangau merupakan daerah terdekat di sekitar Kantor PTBA.

“Jenis bibit pohon yang kami tanam adalah rambutan dan mangga, tujuannya agar ke depan dapat dipetik hasil buahnya, sementara bambu Jepang ditanam sebagai penangkis debu atau konservasi sekaligus berfungsi sebagai estetis,” jelasnya. (roz)

Get in touch

Harian Pagi Sumatera Ekspres 
Terbesar Disumatera Selatan
Gedung Graha Pena Jl. Kol H Burlian
No.773 KM.6,5 Palembang 30152
Telp : 0711 - 411768
Fax : 0711 - 420066

      

Terpopuler

Terkini

Suara Pembaca