Sinar Dewa Minta Masih Kesulitan Air Bersih

20 Mar 2017
32 kali dibaca

PALI - Dalam rangka memperingati hari air sedunia yang jatuh pada 22 Maret 2017, ternyata, kesulitan mendapatkan air masih sering terjadi ketika musim kemarau tiba.

Seperti halnya Desa Sinar Dewa, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI). Bahkan, untuk mengatasi hal tersebut warga setempat menginginkan danau seluas 4000 meter persegi yang berada di dalam wilayahnya, selama ini untuk dijadikan sumber utama air. Diinginkan warga bisa segera disulap menjadi kolam retensi oleh pemerintah, terutama Pemprov Sumatera Selatan.

Karena, apabila danau tersebut dibangun sebuah kolam retensi, selain tempat tersebut berguna sebagai penampungan air dan pemandian umum, sekaligus juga bisa dijadikan salah satu kolam wisata bagi masyarakat di sekitar desa tersebut, dan mampu memberikan pemasukan ke desa.

"Daerah kami sangat sulit untuk mendapatkan air dan paling parah ketika musim kemarau tiba. Dimana hampir seluruh warga desa ini mengandalkan danau itu untuk keperluan mandi dan mencuci, meskipun airnya bisa dikatakan kotor dan mengancam kesehatan," ucap Burhan (40), salah satu warga setempat. (ebi)

Baca selengkapnya di Harian Sumatera Ekspres Selasa (21/3). 

Get in touch

Harian Pagi Sumatera Ekspres 
Terbesar Disumatera Selatan
Gedung Graha Pena Jl. Kol H Burlian
No.773 KM.6,5 Palembang 30152
Telp : 0711 - 411768
Fax : 0711 - 420066

      

Terpopuler

Terkini

Suara Pembaca