Bongkar Muat Barang Sebabkan Kemacetan

MACET: Kawasan pasar yang sering mengalami kemacetan, salah satu penyebabnya seringnya truk bongkar muat barang di siang hari. Foto: Hendro/Sumatera Ekspres MACET: Kawasan pasar yang sering mengalami kemacetan, salah satu penyebabnya seringnya truk bongkar muat barang di siang hari. Foto: Hendro/Sumatera Ekspres

TEBING TINGGI - Pemilik toko yang melakukan bongkar muat barang dagangan di pinggir Jalan Abubakardin, kawasan Pasar Tebing Tinggi, kerap kali membuat jalan Lintas Tengah Sumatera (Jalintengsum) tersebut mengalami kemacetan.

Pantauan koran ini, bukan hanya satu toko, tapi beberapa toko yang melakukan bongkar muat barang pada saat jam sibuk dan padat kendaraan, alhasil menyebabkan kemacetan cukup panjang.

Salah seorang warga Tebing Tinggi, Risman (30) mengatakan, dirinya sering kesal dengan truck yang melakukan bongkar muat di pinggir jalan yang beroperasi pada saat jam padat kendaraan.

"Kadang jam 9 pagi sudah bongkar muat, jalan jadi tambah macet. Apalagi kendaraan yang cukup besar, ditambah pedagang di bahu jalan, ada parkir kendaraan juga, jalan tambah sempit," cetusnya. 

Dirinya berharap kepada pemerintah atau dinas yang terkait agar memberikan tindakan tegas kepada para pemilik kendaraan atau pihak toko yang melakukan bongkar muat barang di jalan terutama di siang hari. (eno)

Baca selengkapnya di Harian Sumatera Ekspres Selasa (21/3). 

 

Get in touch

Harian Pagi Sumatera Ekspres 
Terbesar Disumatera Selatan
Gedung Graha Pena Jl. Kol H Burlian
No.773 KM.6,5 Palembang 30152
Telp : 0711 - 411768
Fax : 0711 - 420066

      

Terpopuler

Terkini

Suara Pembaca