Harga Karet Membaik

20 Mar 2017
118 kali dibaca
SADAP KARET - Petani di wilayah Dusun Bandar tengah menyadap getah karet, menyusul harga jualnya yang mulai membaik. Foto: Almi/Sumatera Ekspres SADAP KARET - Petani di wilayah Dusun Bandar tengah menyadap getah karet, menyusul harga jualnya yang mulai membaik. Foto: Almi/Sumatera Ekspres

PAGARALAM - Membaiknya harga jual karet di pasaran saat ini, membuat sejumlah petani karet bergairah dalam mengurus kebun dan menyadap karet. Ini seperti terlihat di Dusun Bandar, Kelurahan Kance Diwe, Kecamatan Dempo Selatan. Selain melakukan penyadapan karet secara rutin, petani karet giat melakukan semprot rumput, agar hama penyakit tidak menyerang tanaman karet.

“Sekarang ini harga karet tergolong cukup bagus. Ada peningkatkan dibanding bulan lalu. Ini tentu menjadikan kita lebih bersemangat untuk mengurus kebun, menyadap karet ataumelakukan pembersihan hama,” terang Dian, salah seorang petani karet, Senin (20/3).

Diakui Dian, harga karet di tingkat petani, dalam kurun waktu 1 bulan terakhir, berada di kisaran Rp8ribu hingga Rp9 ribu/kilogram, kondisi karet harian atau mingguan. Sedangkan harga karet bulanan mencapai Rp11 ribu/kilogram.

“Harga getah karet memang berubah-ubah, tapi dengan harga yang sekarang ini, kita tentu merasa senang dan bergairah mengurus kebun,” tambah Dian. (ald)

Baca selengkapnya di Harian Sumatera Ekspres Selasa (21/3). 

 

Get in touch

Harian Pagi Sumatera Ekspres 
Terbesar Disumatera Selatan
Gedung Graha Pena Jl. Kol H Burlian
No.773 KM.6,5 Palembang 30152
Telp : 0711 - 411768
Fax : 0711 - 420066

      

Terpopuler

Suara Pembaca