TPA Sampah Jalan Poros Dievaluasi

20 Mar 2017
35 kali dibaca
TINJAU: Pihak DLH Kabupaten Empat Lawang ketika meninjau TPA Sampah di Jalan Poros, Senin (20/3). Foto: DLH for Sumeks TINJAU: Pihak DLH Kabupaten Empat Lawang ketika meninjau TPA Sampah di Jalan Poros, Senin (20/3). Foto: DLH for Sumeks

TEBING TINGGI - Permasalah sampah di Kabupaten Empat Lawang masih menjadi tugas pokok Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang, khususnya Dinas Lingkungan Hidup (DLH). Pasalnya, sampah selalu menjadi keluhan semua pihak, mulai dari tempat pembuangan hingga pengelolaannya.

Kepala DLH Kabupaten Empat Lawang, Mgs Ahmad Nawawi mengatakan, bangunan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah yang berada di Jalan Noerdin Panji atau Jalan Poros Tebing Tinggi-Pendopo masih ada yang perlu dievaluasi dan dibenahi.

"Belum lama ini kami meninjau TPA di Jalan Poros dan beberapa tempat pembuangan sampah sembarangan. Kami menilai masih ada yang perlu dievaluasi dari cara pembuangan dan pengelolaannya," ujar Nawawi, Senin (20/3).

Menurut Nawawi, masih banyak masyarakat yang membuang sampah sembarangan baik itu di sungai maupun di lahan kosong.

"Sebelum kami meninjau TPA, kami banyak menemukan sampah-sampah di jalan-jalan. Artinya kesadaran masyarakat akan kebersihan masih kurang," katanya. (eno)

Baca selengkapnya di Harian Sumatera Ekspres Selasa (21/3). 

Get in touch

Harian Pagi Sumatera Ekspres 
Terbesar Disumatera Selatan
Gedung Graha Pena Jl. Kol H Burlian
No.773 KM.6,5 Palembang 30152
Telp : 0711 - 411768
Fax : 0711 - 420066

      

Terpopuler

Terkini

Suara Pembaca