Kemendikbud Ajak Semua Pihak Jujur

20 Mar 2017
50 kali dibaca
mendikbud Muhadjir Effendy. Foto:JPG mendikbud Muhadjir Effendy. Foto:JPG

PALI - Menyambut pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang akan dilaksanakan beberapa minggu kedepan, Menteri Pendidikan dan Kebuudayaan Republik Indonesia, Prof Dr Muhajir Effendy MAP mengajak semua pihak mulai dari pelajar hingga guru dan kepala sekolah untuk mengutamakan kejujuran.

Hal itu diungkapkanya sang menteri dalam kunjungan kerja (kunker)nya, ke Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), yang langsung melakukan pengecekan persiapan pelaksanaan UNBK yang telah ada di SMA Negeri 2 Unggulan Talang Ubi, di dalam Komplek Pertamina Pendopo, Senin (20/3).

"‎Tujuan kita datang ke Kabupaten PALI ini untuk mengecek sekolah-sekolah yang akan menghadapi Ujian Nasional (UN,red) sekaligus Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN,red). Adapun kendalanya, karena USBN tidak mungkin semuanya menggunakan komputer. Namun, sebagian masih pakai kertas dan itu sama pentingnya," ujarnya.

Lebih lanjut dirinya menghimbau, semua pihak harus bisa jujur dalam menghadapi USBN dan UNBK ini. "Karena bisa membuat rusak mental para anak bangsa. Kepada guru, untuk tidak memberikan ruang curang pada pelajar yang mengikuti ujian. Karena, kita harus menegakkan kejujuran sejak sekarang," ajaknya. (ebi)

Baca selengkapnya di Harian Sumatera Ekspres Selasa (21/3). 

Get in touch

Harian Pagi Sumatera Ekspres 
Terbesar Disumatera Selatan
Gedung Graha Pena Jl. Kol H Burlian
No.773 KM.6,5 Palembang 30152
Telp : 0711 - 411768
Fax : 0711 - 420066

      

Terpopuler

Suara Pembaca