Ajang Tambah Jam Terbang

13 Okt 2016
3448 kali dibaca
Dimas Darmawan Dimas Darmawan foto: Rendi/Sumeks.

PALEMBANG – Kabar baik bagi pencinta futsal di Palembang. Bakal hadir kejuaraan futsal antarpelajar sekolah menengah atas (SMA) sederajat, 27-28 Oktober mendatang, di Lapangan Boom Futsal. Event bertajuk Piala Ketua DPRD Kota Palembang dan memperebutkan Piala Bergilir Ketua DPD KNPI Kota Palembang ini berhadiah total Rp6 juta. Ketua Panitia Pelaksana, Dimas Darmawan mengatakan, antusias pelajar dalam mengeluti sepak bola mini ini sangat tinggi.
Hampir setiap sekolah memiliki klub dengan dihuni pemain-pemain berbakat. “Kami sudah melihat pada beberapa event futsal antarpelajar pesertanya tidak pernah sepi,” kata Dimas, sapaan akrabnya, kemarin (12/10).

Menurutnya, event tersebut juga bisa jadi ajang tambah jam terbang para pemain. “Semakin banyak turnaman akan sangat baik bagi pembinaan. Turnamen juga bisa menjadi tolok ukur dan jenjang karier atlet. Kami berharap ada pantauan dari Asosiasi Provinsi Futsal Sumsel. Siapa tahu di antara para pemain terbaik nanti bisa terjaring pemandu bakat untuk memperkuat tim Sumsel,” terang putra Darmawan, ketua DPRD Kota Palembang ini.

Kegiatan itu juga menjadi ajang sosialisasi Asian Games XVIII/2018 di Palembang. “Kami berharap para pelajar di Kota Palembang mulai demam Asian Games. Ini menjadi tugas kita bersama untuk menyosialisasikan Palembang sebagai tuan rumah Asian Games pada para pemuda dan kaum pelajar di Palembang,” terang dia. Bagaimana persiapan? “Kita sudah beberapa kali rapat dan ketua kita Handry Pratama Putra SE sangat support. Pendaftaran baru akan kami buka, 17-25 Oktober nanti. Bagi sekolah yang berminat, bisa datang langsung ke Sekretariat Panitia, Jl Sumpah Pemuda (depan Momea Futsal), di atas Pecel Lele Lamongan Sambel Dasyat No 68 lantai III,” terang dia. (cj11/ion/ce4)

Get in touch

Harian Pagi Sumatera Ekspres 
Terbesar Disumatera Selatan
Gedung Graha Pena Jl. Kol H Burlian
No.773 KM.6,5 Palembang 30152
Telp : 0711 - 411768
Fax : 0711 - 420066

      

Terpopuler

Suara Pembaca