Ayo Gowes Fun Bike Bersama Sumatera Ekspres

03 Agu 2016
4713 kali dibaca
H Mahmud H Mahmud

Palembang – Sukses melaksanakan kejuaraan cross country di Kabupaten Muara Enim, diikuti puluhan pembalap kepulauan Jawa dan Sumatera. Kini Harian Pagi Sumatera Ekspres bekerja sama dengan kontraktor perumahan Citra Grand City Palembang akan kembali menggelar olahraga mengayuh sepeda, Minggu, 21 Agustus mendatang.

Bedanya kali ini, olahraga yang banyak digemari masyarakat tersebut merupakan olahraga happy fun, dengan menempuh jarak kurang lebih 60 km. Pimpinan Harian Pagi Sumatera Ekspres H Mahmud mengatakan, fun bike yang digelar tidak melalui medan yang curam ataupun medan yang terjal.

“Tidak ada medan yang berbahaya. Semuanya bisa dilalui dan diikuti oleh semua kalangan. Baik anak-anak, remaja, maupun orang tua,” jelasnya. Hanya saja, jarak tempuh yang disediakan oleh panitia pelaksana sepanjang 60 km. “Start akan dilepas dari Kompleks Citra Grand City Palembang serta finish di tempat yang sama yakni Kompleks Citra Grand City,” katanya.

Berdasarkan keterangan pihak panitia, H Ismail Aulia Nugraha, rute yang akan ditempuh mulai dari Citra Grand City Alang-ALang Lebar, terus ke arah Jl Bypass selanjutnya masuk Jalan Soekarno Hatta, menuju arah jembatan Musi II Palembang. Tiba di perempatan arah Inderalaya, peserta harus mengambil rute lurus yakni Jalan Alamsyah Ratu Prawira Negara menuju Jalan Mayjend Yusuf Singadikane.

Dari Jalan Singadikane peserta mengikuti rute Jalan Lingkar Selatan Jakabaring. Dilanjutkan ke Jalan Gubernur HA Bastari dan masuk kembali ke arah Jalan Gatot Subroto atau ke arah daerah Kertapati. Melintasi jembatan Kertapati, peserta melanjutkan rute ke arah Jalan Ki Merogan, dan kembali masuk ke Jalan Mayjend Yusuf Singadikane.

Memutar ke arah kanan jalan peserta kembali masuk ke arah Jalan Alamsyah Ratu Prawiranegara lurus ke arah JSoekarno Hatta dan kembali ke Jalan Bypass Alang-Alang Lebar, kembali masuk finis. “Di pertengahan jalan tepatnya di daerah Jakabaring, kita akan mendirikan tenda minuman bagi peserta, sedangkan di finish panitia juga akan menyediakan minuman gratis bagi peserta,” ujarnya.

Selain menggiatkan olahraga kepada masyarakat, acara yang diselenggarakan Harian Pagi Sumatera Ekspres ini juga merupakan program untuk mendukung terlaksananya Asian Games 18’th di Palembang dan Jakarta. “Ada beberapa instansi dan lembaga ikut mendukung. Juga ada beberapa pihak sponsorship yang mendukung acara dan kegiatan ini. Antara lain, toko Megah Indah, Pemerintah Kota Palembang, Pemerintah Kabupaten Muara Enim, Pemerintah Provinsi Sumsel, Polresta Palembang, serta beberapa,” kata Mael, sapaannya.

Bagi peserta yang akan ikut dalam kegiatan ini, nantinya bisa mendapatkan kupon di pitchstop secara gratis (masing-masing satu orang peserta satu, red), areal teras OPI Mall Jakabaring, pada hari H, Minggu, 21 Agustus 2016. Sementara itu, sejauh ini sudah sebanyak 600 orang peserta lebih yang memastikan diri untuk ikut dalam fun bike digelar Harian Pagi Sumatera Ekspres ini. (iol/ion/ce2)

 

Get in touch

Harian Pagi Sumatera Ekspres 
Terbesar Disumatera Selatan
Gedung Graha Pena Jl. Kol H Burlian
No.773 KM.6,5 Palembang 30152
Telp : 0711 - 411768
Fax : 0711 - 420066

      

Terpopuler

Suara Pembaca