Ditangkap sebelum Kabur ke Tangerang

21 Mar 2017
66 kali dibaca
Tersangka Andre (baju merah), warga Jl Candi Welan, dibawa petugas untuk menunjukkan lokasi ia membuang pisau. Tersangka Andre (baju merah), warga Jl Candi Welan, dibawa petugas untuk menunjukkan lokasi ia membuang pisau. Foto: welly/Sumeks

PALEMBANG – Masih ingat kasus pengeroyokan yang menewaskan Jefri (30), warga Rusun Blok 50, Sabtu (18/3) malam lalu? Saat itu, korban meregang nyawa dengan lima tusukan di bawah lampu merah depan PIM (Palembang Indah Mall).


Salah seorang dari tiga pelakunya tertangkap. Tersangkanya, Andre (22), warga Jl Candi Welan. Pemuda dengan tubuh penuh tato itu diringkus di kediamannya oleh anggota Polsek Ilir Barat (IB) I.

“Sebelumnya dia sempat melarikan diri ke Tangerang,” ujar Kapolsek IB I, Kompol Handoko Sanjaya didampingi Kanit Reskrim Ipda Irsan, kemarin, di sekitar lokasi kejadian.

Tersangka dengan tangan diborgol dibawa untuk mencari pisau yang digunakannya untuk menikam korban. “Dia eksekutornya,” ucap Kapolsek. Sebelum pengeroyokan maut itu terjadi, antara korban dengan ketiga pelaku sempat terjadi cekcok mulut di kompleks Ilir Barat Permai (IBP).

Dari sana, korban lari dan dikejar ketiga pelaku yang dalam keadaan mabuk ke arah depan PIM. Upaya korban meloloskan diri terhenti di bawah lampu merah. Dia terjatuh dan langsung ditikam pelaku. "Empat kali di pungung dan satu kali di bagian depan," ujar Handoko.

Setelah membunuh korban, ketiganya kabur ke arah belakang PIM. Sebelumnya, Andre sempat membuang pisaunya ke anak sungai di pinggir Jl Dhani Effendi (Jl Radial). “Untuk motif pengeroyokan dan pembunuhan masih kami dalami,” tuturnya.

Saat ini, jajaran Polsek Ilir Barat I juga masih melakukan pengejaran terhadap R dan A, dua pelaku lain yang masih buron. Untuk tersangka akan dijerat Pasal 170 KUHP ayat 2. "Pisau tersangka sudah ditemukan, memang selalu dibawanya ke mana pun,” tandas Handoko.(wly/ce2)

Get in touch

Harian Pagi Sumatera Ekspres 
Terbesar Disumatera Selatan
Gedung Graha Pena Jl. Kol H Burlian
No.773 KM.6,5 Palembang 30152
Telp : 0711 - 411768
Fax : 0711 - 420066

      

Terpopuler

Terkini

Suara Pembaca