Dorong Mahasiswa Berinovasi

17 Mar 2017
167 kali dibaca
INOVATIF: Harobin (batik) saat Pembukaan Pren 2017 di Kampus Polsri, kemarin. Foto: Kemas/Sumatera Ekspres INOVATIF: Harobin (batik) saat Pembukaan Pren 2017 di Kampus Polsri, kemarin. Foto: Kemas/Sumatera Ekspres

PALEMBANG – Ada kewajiban penting yang harus dimiliki mahasiswa. Hal itu adalah komitmen disertai integritas dengan menumbuhkan jiwa kreatif dan inovatif. Sebab, itu penting untuk menghadapi era globalisasi seperti saat ini.
Penegasan ini disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Drs H Harobin Mustofa ketika membuka kegiata Pekan Raya Elektro Nasional (Pren) 2017 di Kampus Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) kemarin (16/3).
“Pemkot Palembang senantiasa akan mendukung setiap kegiatan yang inovatif dari mahasiswa karena melalui kegiatan semacam ini diharapkan ke depan bakal muncul tunas-tunas muda calon pemimpin ke depan,” pinta Harobin.
Sementara itu, Menurut Pembantu Direktur (PD) III Polsri, Ir Irawan Pren 2017 yang berlangsung 13-17 Maret 2017 ini diisi dengan ragam kegiatan diantaranya seminar motivasi, Festival Elektro yang terdiri dari bazaar, aksi donor darah, medical check-up. Selain itu ada juga lomba Line Follower Robotic dan lomba Programable Logic Controller (PLC).
“Polsri senantiasa berupaya memberikan kesempatan bagi mahasiswanya untuk membuat kegiatan bernilai positif baik itu berupa soft skill maupun hard skill, ini sebagian bagian dari proses pembelajaran. Untuk itu harus diikuti dengan sebaik mungkin oleh para mahasiswa Polsri,” pointa Irawan.(kms)

 

Get in touch

Harian Pagi Sumatera Ekspres 
Terbesar Disumatera Selatan
Gedung Graha Pena Jl. Kol H Burlian
No.773 KM.6,5 Palembang 30152
Telp : 0711 - 411768
Fax : 0711 - 420066

      

Terpopuler

Terkini

Suara Pembaca