Slot Time SMB II Masih Cukup

01 Mar 2017
652 kali dibaca


PT Angkasa Pura (AP) 2 Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang masih membuka pintu bagi maskapai yang hendak mengajukan penambahan rute penerbangan. Hal itu dikarenakan Notice of Airport Capacity (NAC) masih memungkinkan.

“Untuk SMB II sampai saat ini masih memungkinkan NAC-nya baik dari slot time, fasilitas runway, parking stand pesawat maupun terminal yang sangat memadai. Untuk itu kita menunggu airlines untuk mengajukan (penambahan rute penerbangan, red) ke kita nantinya akan langsung diproses,” ungkap Operation Service Manager PT AP 2 Bandara SMB II Palembang, Bernard Munte, kemarin (28/2).

Dijelaskannya, saat ini rata-rata pergerakan pesawat terutama pada saat peak season di Bandara SMB II tercatat sebanyak 120-an kali penerbangan dengan berbagai rute. Baik domestik maupun internasional. Munte mengaku, sampai saat ini memang ada sejumlah airlines yang sudah ancang-ancang tersebut.

Contohnya seperti maskapai Garuda Indonesia yang berencana untuk membuka rute penerbangan Palembang-Jedah untuk penerbangan regulernya. “Dengan adanya penambahan rute penerbangan baru itu juga menjadi harapan dari jajaran manajemen PT AP 2 Bandara SMB II, terlebih tahun depan kita akan menjadi tuan rumah Asian Games dimana Bandara SMB II juga bakal melakukan pembangunan infrastruktur. Seperti perluasan terminal penumpang, pembangunan sky brigde menuju LRT hingga penambahan tiga unit garbarata lagi,” sebutnya.(kms/rip/ce2)

 

Get in touch

Harian Pagi Sumatera Ekspres 
Terbesar Disumatera Selatan
Gedung Graha Pena Jl. Kol H Burlian
No.773 KM.6,5 Palembang 30152
Telp : 0711 - 411768
Fax : 0711 - 420066

      

Terpopuler

Suara Pembaca