Perubahan Iklim, Cuaca Tak Menentu

20 Mar 2017
109 kali dibaca
Kepala Seksi Informasi Badan Metetologi Klimatologi dan Geofisika Bandara SMB II Palembang, Agus Santoso. Foto:Nisa/Sumatera Ekspres Kepala Seksi Informasi Badan Metetologi Klimatologi dan Geofisika Bandara SMB II Palembang, Agus Santoso. Foto:Nisa/Sumatera Ekspres

PALEMBANG- Kondisi cuaca yang tidak mementu dua hari terakhir, diakibatkan faktor perubahan peralihan musim dari penghujan ke musim kemarau yang diprediksi akan terjadi pada akhir Mei hingga awal Juni. Tak hanya itu kondisi langit yang ditutupi awan tidak lebih dari 2 sampai 4 per 8 oktaf.

Kepala Seksi Informasi Badan Metetologi Klimatologi dan Geofisika Bandara SMB II Palembang, Agus Santoso, mengungkapkan, saat ini kondisi hujan tak menentu, kadang hujan kadang panas dengan intensitas curah hujan 20 milimeter/jam.

” Seperti pada Minggu lalu (19/3) suhu mencapai 34 derajat selsius,”terangnya, Senin (20/3).

Masih kata dia, tak hanya itu kondisi ini karena kemarin merupakan puncak equinox dimana matahari terbit dan terbenam berada tepat pada posisinya. Dirinya mengimbau kepada masyaralat untuk tetap waspada terjadinya cuaca ekstrim dimusim pancaroba saat ini karena semua wilayah di Sumsel bisa berpotensi terjadinya angin kencang.

Sementara itu, Staf Kasi informasi (Kasi) BMKG Kelas I Kenten Palembang, Dara Kasihairani meminta masyarakat untuk tetap waspada terhadap kondisi cuaca yang terjadi saat ini, untuk persitiwa equinox tidak perlu dikhawatirkan. (uni)

Get in touch

Harian Pagi Sumatera Ekspres 
Terbesar Disumatera Selatan
Gedung Graha Pena Jl. Kol H Burlian
No.773 KM.6,5 Palembang 30152
Telp : 0711 - 411768
Fax : 0711 - 420066

      

Terpopuler

Suara Pembaca