Jelang Tahun Baru, Penginapan di Ranau Full Booking

29 Des 2015
386 kali dibaca

MUARADUA- Villa Pusri yang terletak di Kecamatan Buay Pematang Ribu Ranau Tengah masih menjadi tempat favorit sebagian warga menghabiskan malam tahun baru. Buktinya, hampir di setiap pergantian tahun, Villa ini selalu dipenuhi wisatawan,

terutama wisatawan dari luar daerah. 

Penginapan yang memiliki 40 kamar ini full booking sejak 31 November yang lalu. Wisatawan yang memesan kamar berasal dari luar daerah Kabupaten OKU Selatan . Tak hanya wisma Pusri yang kebanjiran tamu, beberapa penginapan dan losmen yang berada di Kecamatan Banding Agung penuh oleh para wisatawan yang akan berlibur di kawasan wisata andalan Kabupaten OKU Selatan tersebut .

Salah satu pengurus Wisma Pusri, Afriyansyah mengatakan, wisma Pusri sudah full booking sejak 31 November lalu. Dirinya mengaku tidak dapat lagi menyediakan kamar bagi wiastawan karena habis dipesan wisatawan . “Kalau kamar untuk mulai sekarang sampai tanggal 1 Januri sudah habis dipesan, Pak. Dak katik lagi. Kalau bapak nak pesan kamar penginapan seharusnyo dari jauh hari sekarang sudah habis di pesan wisatawan yang mayoritas berasal dari luar daerah ,” ujar salah satu pengurus.

Hal senada yang diutarakan Agus, pengelola vila Pusri. Menurutnya, kamar saat ini sudah habis terpakai oleh wisatawan yang kan berlibur di Danau  Ranau. “Kalu hari–hari libur cak ini kamar sudah dipesan semua. Para pemesan kebanyakan berasal dari luar daerah ,” ujarnya . (dwa)

Baca selengkapnya di Harian Sumatera Ekspres Rabu (30/12).

 

 

 

Get in touch

Harian Pagi Sumatera Ekspres 
Terbesar Disumatera Selatan
Gedung Graha Pena Jl. Kol H Burlian
No.773 KM.6,5 Palembang 30152
Telp : 0711 - 411768
Fax : 0711 - 420066

      

Terpopuler

Terkini

Suara Pembaca