Items filtered by date: Kamis, 16 Maret 2017
Jumat, 17 Maret 2017 06:41

Rutte Menangi Pemilu Belanda

DEN HAAG - Pemilihan umum (pemilu) Belanda memberikan kemenangan bagi Volkspartij voor Vrijheid en Democratie (VVD) yang diketuai Perdana Menteri (PM) Mark Rutte. Pada Rabu malam waktu setempat (15/3), pemimpin 50 tahun itu menyampaikan pidato kemenangannya di Kota Den Haag. Kemarin (16/3) para pemimpin Uni Eropa (UE) menyambut gembira hasil pemilu Belanda tersebut.

“Ini adalah malam kemenangan bagi Belanda, setelah Brexit dan pemilu AS berani menghentikan gelombang populisme yang salah,” ungkap Rutte. Populisme atau paham politik prorakyat yang berseberangan dengan kepentingan elite pemerintahan selama ini identik dengan sayap kiri. Ideologi itu berkembang pesat dan populer di Amerika Latin. Namun, sejak kemenangan Donald Trump, populisme bergeser ke kanan.

Populisme ala Trump yang dikemas dalam slogan America First tersebut menular ke Eropa. Tidak terkecuali Belanda. Geert Wilders, ketua Partij Voor de Vrijheid (PVV), mengadaptasi semboyan Trump dalam kampanyenya. Yakni, Make Netherlands Great Again. Caranya, menutup perbatasan, menolak imigran muslim, dan menyetop pembangunan masjid.

Karena itu, saat hasil pemilu Belanda berpihak kepada Rutte dan partainya yang moderat, UE lega. Sebab, Belanda menjadi negara pertama Eropa yang mengadakan pemilu setelah kemenangan Trump. Jika Negeri Kincir Angin itu jatuh ke tangan PVV dan Wilders yang populis, bisa dipastikan bahwa kelompok ultra-sayap kanan di Prancis dan Jerman akan panen dukungan. Tahun ini Prancis dan Jerman juga menyelenggarakan pemilu.

“Belanda oh Belanda. Kalian juara! Selamat atas hasil (pemilu, red) yang luar biasa ini,” tulis Peter Altmaier, kepala staf Kanselir Jerman Angela Merkel, pada akun Twitter-nya. Dia tidak bisa menyembunyikan kegirangannya atas kemenangan Rutte. Atau tepatnya atas kekalahan Wilders. Dia optimistis hasil pemilu Belanda itu akan mendongkrak popularitas kelompok moderat di Jerman.

Pada hari yang sama, Menteri Luar Negeri Prancis Jean-Marc Ayrault menyambut baik hasil pemilu Belanda. “Selamat kepada Belanda yang telah sukses meredam kebangkitan kelompok ultra-sayap kanan,” cuitnya. Pada 23 April nanti, Prancis menghelat pemilihan presiden (pilpres) putaran pertama. Sejauh ini kandidat ultranasionalis Marine Le Pen masih unggul dalam polling.

Namun, meski pemilu dengan angka partisipasi pemilih mencapai 78 persen itu membuka lebar peluang Rutte menjadi PM untuk kali ketiga, perolehan kursi VVD di parlemen tidak menggembirakan. Di antara total 150 kursi yang diperebutkan, VVD hanya bisa mengamankan 33 kursi. Padahal, dalam pemilu 2012, VVD memiliki 41 kursi di parlemen.

Sebaliknya, Wilders yang gagal meraup kemenangan justru berhasil meningkatkan perolehan kursi di parlemen. Hingga penghitungan cepat mencapai 97 persen kemarin, PVV diproyeksikan memperoleh 20 kursi parlemen. “Dulu kita adalah partai nomor tiga di Belanda. Sekarang kita nomor dua. Selanjutnya, kita akan menjadi yang pertama!” tegas politikus 53 tahun tersebut lewat Twitter.

Namun, jika ditilik dari penambahan jumlah kursi di parlemen, juara pemilu Belanda justru Jesse Klaver. Politikus 30 tahun yang mencuri perhatian karena paras rupawan dan rambut ikal ala PM Kanada Justin Trudeau itu berhasil melipatgandakan perolehan kursi GroenLinks di parlemen. Dari sebanyak empat kursi pada 2012 menjadi 14 kursi pada pemilu kali ini.

“Ini hasil yang fantastis. Kemenangan bersejarah bagi kami,” tutur Marjolein Meijer, chairwoman GroenLinks. Kemenangan tersebut, menurut dia, menunjukkan betapa terbukanya Belanda terhadap perubahan. Dia yakin capaian GroenLinks kali ini bakal disusul kesuksesan-kesuksesan yang lain. Meijer mengakui, harapan bahwa suatu saat nanti paham sayap kiri berjaya di Belanda kian tumbuh.

Sementara itu, pembentukan pemerintahan koalisi Belanda diramalkan berlangsung alot. Dengan perolehan 33 kursi, VVD membutuhkan minimal 43 kursi lagi untuk membentuk pemerintahan. Seperti biasanya, Rutte bakal berkoalisi dengan dua partai moderat, Christen-Democratisch Appel (CDA) dan Democraten 66 alias D66. Tetapi, kali ini perolehan kursi dua partai tersebut lebih sedikit daripada PVV.

CDA dan D66 hanya sanggup mengamankan masing-masing 19 kursi. Total kursi tiga partai koalisi baru mencapai 71. Artinya, Rutte masih memerlukan lima kursi lagi untuk bisa kembali menjabat PM. Sayangnya, hingga kemarin, VVD belum memutuskan akan berkoalisi dengan partai mana. Yang jelas, Rutte tidak bakal berkoalisi dengan PVV meski Wilders membuka peluang tersebut. (AFP/Reuters/BBC/theguardian/hep/c14/any)

Published in INTERNASIONAL

Kabid Pemenuhan Hak Anak pada Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Reza Indragiri Amriel menyoroti perlakuan aparat hukum terhadap para tersangka pedofilia online.

Pasalnya, wajah para tersangka justru ditutupi. Padahal masyarakat perlu dibantu mengindentifikasi kemungkinan tersangka berkeliaran di wilayah mereka.

"Wajah terduga teroris diperlihatkan. Muka tersangka korupsi dipampangkan. Kalau memang kejahatan seksual terhadap anak adalah kejahatan luar biasa, maka penindakannya harus luar biasa juga. Namun, mengapa wajah para tersangka pedofilia online ditutup, ya?" kata Reza dengan nada heran menanggapi terungkap kasus pornografi anak secara online, Kamis (16/3).

Psikolog forensik ini menambahkan, tersangka bukan lone wolf. Mereka bisa disebut sebagai jejaring pedofil internasional. Kejahatan internasional, modusnya via online dan canggih.

"Tapi mengapa terkesan diekspos terlalu dini, ya? Bukankah sebaiknya didahului jalinan kerja sama dengan Interpol, lalu gerebek serentak di seluruh negara terkait, baru kemudian jumpa pers? Ekspos terlalu dini malah membuat para anggota FB dan WA tersebut tiarap sehingga semakin sulit dilacak," bebernya.

Anggaplah para pelaku bisa diringkus, imbuh Reza, tapi jangan lupa nasib korban. Nah, berapa banyak korban anak-anak di video pedofil?

"Siap kah anggaran untuk melaksanakan isi UU Perlindungan Anak bahwa korban anak-anak harus direhabilitasi?‎," tutupnya. (esy/jpnn)

 

Published in BERITA UTAMA
Jumat, 17 Maret 2017 06:31

Motivasi dari Bus Kota

PALEMBANG – Sepak bola Indonesia mungkin tidak akan asing lagi dengan nama Ichsan Kurniawan. Ya, dia talenta terbaik tanah Bumi Sriwijaya, yang kini menjadi ikon tim berjuluk Laskar Wong Kito.

Bahkan, skill yang dimiliki pemain kelahiran OKU Timur tersebut sempat menjadi bagian skuat Timnas U-19 dan terakhir seleksi Timnas Senior pada Piala AFF 2016. Namun untuk meraih semua itu, menurut mantan jebolan Sriwijaya FC U-21 itu, bukan seperti membalikkan telapak tangan.

Sebagai pemain, Ichsan juga mengaku sempat merasakan segudang perjuangan berat demi meggapai cita-cita di dunia si kulit bundar. "Ichsan juga berjalan dari nol. Sama seperti yang lainnya, pernah merasakan main keras antarkampung. Bersaing ketat dengan pemain lain di SONS (Sekolah Olahraga Negeri Sriwijaya), bahkan juga ikut seleksi seperti pemain lainnya di Sriwijaya FC U-21," kata Ichsan saat dibincangi Sumatera Ekspres, kemarin (16/3).

Di seleksi Sriwijaya FC U-21, Ichsan mengaku juga sempat naik turun bus kota hanya demi cita-cita di sepak bola. So, itu justru jadi motivasi besar dia untuk meraih hasil terbaik yang didapat.

"Sepak bola itu berat. Ichsan juga sama. Namanya jatuh bangun di lapangan, bangun pagi, dimarahin pelatih itu sudah biasa. Tetap harus dinikmati," ungkap pemain yang dulu meniti karier sebagi striker tersebut.

Karena itu, dia sedikit memberikan motivasi bagi para peserta di seleksi Sriwijaya FC U-21 agar tetap semangat berjuang di lapangan. Tetap bermain dengan hati, terus berjuang, dan jangan lupa tetap berdoa jika usai di lapangan.

"Apalagi ini kan fokus untuk talenta Sumsel. Ichsan mendukung penuh untuk tim Sriwijaya FC U-21. Karena Ichsan yakin, potensi pemain Sumsel tidak kalah bagus dengan daerah lain," tambah pemain nomor punggung 24 itu. (cj11/ion/ce4)

Published in GELORA SRIWIJAYA
Jumat, 17 Maret 2017 06:20

Bazar Murah, Berlaku All Item

PALEMBANG – Mitra Bangunan Km 7 kembali menghadirkan program menarik bagi pelanggan setianya. Kali ini, dengan mengeber bazar murah, seperti yang dilakukan beberapa waktu lalu.


Store Manager Mitra Bangunan Km 7, Judani mengatakan, bazar ini akan mulai dilakukan 17 Maret ini sampai 2 April mendatang dengan memberikan harga murah khusus bazar yang berlaku untuk semua jenis produk. “Di sini harga yang ditawarkan spesial dan pasti lebih menguntungkan,” ungkapnya, kemarin (16/3).

Tidak tanggung-tanggung, supermarket bahan bangunan terlengkap ini memberikan diskon selama bazar berlangsung hingga 70 persen plus 10 persen. “Kami bahkan memberikan harga hanya Rp30 ribu per dus untuk granite dan keramik,” paparnya.

Adapun aneka produk yang ditawarkan dengan diskon terbesar 70 persen plus 10 persen, yakni aneka keran dan aneka kunci kemudian diskon 50 persen plus 10 persen untuk lampu hias Lumina, 50 persen untuk Jotun, dan 30 persen untuk produk Nippon Paint serta masih banyak lainnya.

“Dapatkan juga harga murah untuk downlight mulai Rp34.400, wallpaper Rp67.602 per roll, produk dari American Standar dan masih banyak pilihan lainnya yang tidak kalah menarik,” ujarnya.

Selain bisa belanja berbagai kebutuhan bahan bangunan dan perlengkapan rumah tangga, pelanggan juga masih bisa mengikuti program undian berhadiah yang akan diundi pada 25 Maret ini. “Masih ada 1 unit mobil Honda Brio, 2 unit motor Revo, serta hadiah lalinnya,” tutupnya.(cj10/ce2)

Published in HEADNEWS
Jumat, 17 Maret 2017 05:36

975 Koli Naskah Soal UN SMA/SMK Tiba

PALEMBANG - Ujian Nasional (UN) baru akan dilaksanakan pada awal April mendatang. Namun, 975 koli soal UN jenjang SMA/SMK sederajat untuk ujian tulis atau paper based test (PBT) sudah tiba di Sumsel. Saat ini, naskah UN tersebut disimpan di pergudangan Skypark Jalan Soekarno-Hatta, Palembang.

Dinas Pendidikan (Disdik) Sumsel tengah melakukan pengecekan, kemarin. Hal itu setelah serah terima dari Polda Jawa Timur ke Polda Sumsel. “Kita tengah melakukan pengecekan jumlah naskah soal di bawah pengawasan Polda Sumsel. Meski ini masih menjadi tanggung jawab percetakan PT Temprina Media Grafika Surabaya (Jawa Post),” terang Kasi Kurikulum SMA Disdik Sumsel Dr Arwan, disela pengecekan naskah soal kemarin (16/3).

Pengecekan biasanya memakan waktu 2-3 hari, sebab dilakukan satu per satu. Kemudian dibagi dan dicek jumlah koli per sekolah di daerahnya masing-masing. “Diperkirakan serah terima naskah soal UN dari percetakan ke Disdik Sumsel pada 27 Maret mendatang dan akan didistribusikan mulai 30 Maret ke 17 kabupaten/kota dengan melibatkan petugas Disdik dan Polda Sumsel,” jelas Arwan. Meski soal sudah tiba di Sumsel, lanjut dia, harus dilakukan verfikasi.

Sementara itu, naskah UN tersebut dibawa menggunakan mobil box dengan kawalan polisi dari Polda Jatim menempuh perjalanan selama lima hari. “Berangkat dari 6-11 Maret. Namun belum bisa diekspos karena akan dicek dulu,” terang perwakilan Percetakan PT Temprina Media Grafika Surabaya (Jawa Post) Didin Samsudin saat dikonfirmasi kemarin.

Dijelaskannya, ada 975 koli naskah soal UN. Sebelum pengiriman soal atau pencetakan naskah di Surabaya, ada tim Disdik Sumsel dikirim ke lokasi percetakan untuk mengecek jumlah naskah soal. “Setelah serah terima, pihaknya Disdik langsung mengecek ke gudang, apakah jumlahnya sesuai dengan saat di percetakan,” terangnya. (nni)

Published in NASIONAL
Jumat, 17 Maret 2017 05:29

Satu Talenta Sumsel Masuk Timnas U-19

JAKARTA - Timnas Indonesia U-19 tak mau ketinggalan panasi mesin. Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafrie, menggelar training center (TC) mulai Minggu (19/3) hingga 6 April mendatang. Latihan dilaksanakan di Lapangan Atang Sutrisna, Cijantung, Jakarta Timur.

Total, ada 35 pemain dipanggil coach Indra Sjafrie ikuti TC perdana ini. Di dalamnya termasuk bek asal Sumatera Selatan, Riansyah Ramadani. Dari Sumsel, hanya dia yang lolos tingkat nasional. Sebelum pemanggilan ini, mantan pelatih Bali United ini menggelar seleksi dari tingkat Asprov, regional, dan nasional beberapa waktu lalu.

Dari beberapa seleksi tersebut, telah didapat 75 pemain dan dari jumlah itu dipanggil 35 pemain untuk TC persiapan Piala AFF U-19, September mendatang di Myanmar. Di ajang Piala AFF U-19 mendatang, Garuda Muda tergabung di Grup B bersama Vietnam, Brunei Darussalam, Filipina, Selandia Baru, dan tuan rumah, Myanmar.

"TC tahap pertama akan berlangsung sampai 6 April. Di tanggal 6 April hinggal 10 April akan bergabung pemain Indonesia yang bermain di luar negeri untuk diseleksi," ungkap coach Indra.

Sebelumnya, PSSI memberikan peluang kepada 12 pemain muda dari berbagai negara Eropa dan Asia. Di Asia, seperti Qatar, kemudian Eropa di antaranya Spanyol, Italia, Inggris, dan Yunani. Ke-12 pemain itu adalah Sammuel Christianson (Spanyol), Syahrian Abimanyu (Spanyol), Nicholas Pambudi (Spanyol), Pancar Nur Widiantono (Spanyol), Adam Putra Firdaus (Spanyol), Excel Favour YT (Italia), Fidelis Kelby Timothy (Italia), Muhammad R Habibie (Italia), George Brown (Inggris), Jack Brown (Inggris), Charalamboss Elias David (Yunani), dan Andri Syahputra (Qatar).

Satu lagi pemain muda blasteran Indonesia yang berpeluang jadi pemain Indonesia adalah Ezra Wallian. Proses naturalisasinya sudah disetujui DPR, Kamis (16/3). Proses mendapatkan paspor hijau bagi tim muda Ajax Amsterdam ini tinggal menunggu proses di Depkumham. "Pertimbangan sepenuhnya untuk memberikan persetujuan terhadap proses naturalisasi menjadi kewenangan Menteri Hukum dan HAM sesuai ketentuan UU No 12 Tahun 2006 tentang Kewarganegaraan RI," terang Sesmenpora merangkap kepala Komunikasi Publik Kemenpora, Gatot S Dewa Broto.

Sebelumnya, sejak 2009, Indonesia telah melakukan naturalisasi di berbagai cabang olahraga. Untuk sepak bola, ada Cristian Gonzales, Tonnie Cussel, Johnny van Beukering, Ruben Wuarbanaran, Joey Sik, dan Kim Kurniawan. Kemudian, menyusul Greg Nwokolo, Diego Michiels, Sergio van Dijk, Raphael Maitimo, Victor Igbonefo, Bio Paulin, Guy Junior, dan Stefano Lilipaly. Di basket ada Jamarr Johnson, Ebrahim Enguio Lopez alias Biboy, dan Roxana Nastrusnicu di gulat. (kmd/ion/ce4)

Daftar 35 Pemain Timnas U-19
Kiper:
1. M Riyandi, Barito Putera
2. Gianluca Rossi, Ragunan/Jateng
3. Agil Safiq, Jabar
4. Khairil Zul, Aceh
5. Harlan Suardi, Makassar

Belakang:
6. Riansyah Ramadani, Sumsel
7. M Rifad, Madura United
8. Dendi Zihan, Raguna/Medan
9. Dedi Tri, Ragunan/Palu
10. Syarifudin A, Sulbar
11. Irsan Lestaluhu, DKI Jakarta
12. Kadek Raditya, Ragunan/Bali
13. Nur Hidayat, PSM Makassar
14. Reza Pahlevi, Aceh
15. Renaldi F, ASIFA
16. Juliano, Ragunan/Makassar
17. Eka Febri, DKI Jakarta

Tengah:
18. Ahmad Arthur, ASIFA
19. Syaifudin H/Brud, Riau
20. M Lutfi Kemal, DKI Jakarta
21. Witan, Ragunan/Palu
22. TM Nur Fadil, Aceh
23. Resky F W, Sulbar
24. M Iqbal, Sumbar
25. Egy Maulana, Ragunan/Medan
26. M. Zidane Pattiha, Maluku Utara
27. Jadug Aria, Ragunan/DKI
28. Yoga Artha, Bali
29. Jeffri Bisay, Papua
30. Daffa Ardiansyah, DKI Jakarta
31. Aulia Hidayat, Aceh
32. Feby Eka Putra, Jatim

Depan:
33. M Rafli Mursalim, Liga Santri
34. Hanis Sagara, Jatim
35. Riski Aprilia, Ragunan/DKI

 

Published in ALL SPORT
Jumat, 17 Maret 2017 05:22

Makanan Kekinian Kembali Hadir di PIM

PALEMBANG – Setelah sukses digelar pertama kali, event Street Food Festival Palembang Indah Mall (PIM) kembali bakal digelar pada 22 Maret sampai 28 Maret mendatang.


Manager Marketing PIM, Ongky Prastianto mengatakan, event kali ini bakal diprediksi lebih ramai. Sebab, pada session dua ini, tenant yang berpartisipasi lebih ramai dari session pertama yang diikuti 40 tenant.

“Event kedua ini peserta yang ikut sebanyak 60 tenant, dengan 50 persen makanan baru “kekinian” yang pasti karya kreativitas anak muda Palembang yang inovatif,” ungkapnya saat prescon Street Food Festival PIM di Hotel Emilia Palembang, kemarin (16/3).

Ongky menjelaskan, konsep pada street food festival kedua ini tidak jauh berbeda dari yang sebelumnya, namun soal kenyamanan pengunjung yang banyak diperbarui, seperti sistem pembayaran dan tempat duduk bagi pengunjung yang makan di tempat.

“Sistem pembayaran kami bakal berlakukan tunai, tak lagi pakai kupon, dan untuk tempat duduk nanti kami siapkan area khusus untuk yang lebih nyaman dan cukup luas (dengan mengosongkan setidaknya 4 stan),” jelasnya.

Dengan kian matanganya event kali ini, kata Ongky, maka pihaknya juga optimis transaksi lebih tinggi. “Jika di event yang sama sebelumnya transaksi mencapai Rp200 juta maka kali ini kami target tembus hingga Rp600 juta,” ujarnya.

Peningkatan transaksi ini, lanjut Ongky, dipengaruhi juga oleh lamanya waktu event yang jadi lebih panjang menjadi 8 hari dari event sebelumnya yang hanya 3 hari, ditambah lagi tenant yang ikut lebih ramai. “Daya tarik event ini lura biasa, bahkan mengalahkan midnight sale. Kami prediksi event kali ini mampu mendatangkan 18 ribu pengunjung selama event berlangsung,” katanya.(cj10/ce2)

Published in EKONOMI

Love is in the air. Setelah mengumumkan sekuel Love Actually pada awal tahun ini, sang produser Richard Curtis akhirnya mengunggah official trailer Love Actually di kanal YouTube pada 13 Maret lalu.

Dalam trailer yang hanya berdurasi 20 detik tersebut, ada Andrew Lincoln yang membawa papan yang diperlihatkan secara bergantian, mengumumkan Red Nose Day Actually akan tayang pada Jumat, 24 Maret.

Adegan tersebut persis dibawakan seperti salah satu scene dalam Love Actually, saat Lincoln mencoba mengaku pada Keira Knightley bahwa dia mencintainya dengan papan bertuliskan to me, you are perfect. Yang mengaku penggemar film komedi romantic omnibus yang satu ini pasti masih ingat adegan tersebut.

Curtis mengatakan, Red Nose Day Actually ini akan menjadi sekuel pendek yang menjadi bagian dari Red Nose Day, yaitu acara penggalangan dana di Inggris yang diselenggarakan oleh Comic Relief.

Setiap Red Nose Day digelar, warga Inggris biasanya akan menggunakan hidung merah seperti badut. ’’Saya tidak pernah berpikir membuat sekuel dari Love Actually sebelumnya,’’ ucap Curtis.

Yang menggembirakan juga, sebagian besar aktor ikut bergabung. Termasuk Hugh Grant, Keira Knightley, Liam Neeson, Colin Firth, Bill Nighy, Andrew Lincoln, Thomas Brodie-Sangster, Olivia Olson, Martine McCutcheon, Lucia Moniz, Marcus Brigstocke and Rowan Atkinson.

’’Kami senang sekali banyak pemain yang bisa kembali bergabung setelah 14 tahun lamanya, dan kami juga berharap film ini menarik perhatian banyak orang untuk ikut menyumbang dalam Red Nose Day ini,’’ ulasnya. Selain di UK, sekuel Love Actually rencananya juga akan dibawa ke Amerika Serikat pada 25 Mei. (dailymail/ina/tia)

Published in INTERNASIONAL
Jumat, 17 Maret 2017 04:25

Tantang Persebaya

PALEMBANG – Sriwijaya FC butuh lawan sepadan untuk uji coba. Klub berjuluk Laskar Wong Kito mau jika sparing partner melawan Persebaya kontestan Liga 2 2017. 


“Ya, Persebaya sekarang bagus. Meski kontestan Liga 2, namun pemain-pemainnya bagus. Kalau Persebaya berkenan, tentu kami senang. Soal main, terserah mau di Surabaya atau di Palembang,” kata Achmad Haris Cules, sekretaris Sriwijaya FC, dijumpai di Cafe and Store Sriwijaya FC, kemarin.

Klub berjuluk Laskar Wong Kito itu terus kebut persiapan jelang bergulirnya Liga 1, 15 April nanti. Sebagai persiapan pematangan materi, tim berjuluk Laskar Wong Kito, siap jalankan misi uji coba tur sebanyak tiga kali.

Paling dekat, Yu Hyun Koo bersama kolega akan terbang dulu ke Karawang untuk jalani friendly match kontra Persika Karawang, 21 Maret nanti. Kemudian, berlanjut ke Lampung untuk melakoni trofeo kontra Lampung FC dan Tim Liga Nusantara Lampung. Sedangkan laga ketiga, akan digeber 2 April melawan Persip Pekalongan. "Memang untuk saat ini, kita mungkin lebih pilih tur dulu," tambah dia.

Apabila menunggu tim ke Palembang, khawatir jarak untuk persiapan tim terganggu. Walaupun memang, sejatinya banyak tawaran dari klub lain menggelar tantangan. "Banyak sih, tapi kami tidak mau menunggu agar cepat dan akurat, makanya kami lebih memilih mendatangi calon lawan," ujar pria berkacamata ini.

Sementara itu, Nirmala Dewi, direktur marketing dan sponsorship PT Sriwijaya Optimis Mandiri (PT SOM) menambahkan, launching skuat dan jersey ditunda. Tidak jadi 25 Maret nanti. “Ya, karena uji coba tadi, maka terpaksa kita mundur. Rencananya akan kita laksanakan 8-9 April nanti,” tambah dia.

Namun, tempat tetap di mal. “Ya, tempatnya juga belum fix, masih antara Palembang Indah Mall atau Palembang Icon. Termasuk artis pengisi acara juga masih kami bahas. Kami juga sedang menyempurnakan jersey sebelum resmi di-launching,” tukas dia.

Head coach Sriwijaya FC, Widodo Cahyono Putro mengatakan, memang tengah menunggu ajang uji tanding. "Pastinya kita akan memaksimal laga-laga itu. Karena tim memang membutuhkan uji coba, baik untuk persiapan jelang laga, juga memantau progres latihan selama ini," tutur pelatih asal Cilacap, Jawa Tengah itu.

Dikonfirmasi terpisah, Choesnoel Farid, manajer Persebaya, mengaku siap ladeni tantangan skuat Jakabaring. “Sudah ada delapan klub dan yang kesembilan Sriwijaya FC. Termasuk Arema FC minta home and away. Di samping itu, ada juga klub asal Medan, Batam, dan Lombok. Ya, kalau Sriwijaya FC serius, kita bisa lakukan uji coba. Bisa ke Palembang atau di Surabaya,” tutur dia. (cj11/ion/ce4)

 

Published in TOP SOCCER
Jumat, 17 Maret 2017 04:17

Harapkan Support Medsos

SUKSES mengikuti seleksi ajang pencarian Puteri Indonesia Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) beberapa waktu lalu, kini Nur Harisyah Pratiwi (21) disibukkan dengan bergerilya mencari dukungan di ajang nasional Pemilihan Puteri Indonesia (PPI) 2017.

“Saya meminta restu agar bisa membawa nama harum Sumsel di kancah PPI 2017 yang akan dimulai 21-31 Maret 2017 mendatang,” ujar Caca, sapaan akrabnya, dalam kunjungan ke Kantor Utama Bank SumselBabel (BSB), kemarin (16/3).

Selain itu, Caca membutuhkan support dari berbagai pihak, khususnya masyarakat Sumsel, termasuk BSB dalam hal polling. "Support dari media sosial juga sangat diharapkan sehingga memacu saya untuk bisa tampil lebih baik lagi," katanya.

Mengenai persiapan mengikuti PPI 2017 di Jakarta, Caca mengaku dirinya kini terus menyiapkan mental dan fisik. “Saya selalu latihan catwalk, menari, foto shot dan sebagainya sebagai bekal mengikuti ajang tersebut,’’ tuturnya.

Karena itu, Caca akan berangkat 18 Maret besok. “Yang jelas, sebelum karantina saya sudah berada di Jakarta," imbuhnya.

Sementara itu, Direktur Utama BSB M Adil siap memberikan dukungan penuh terhadap talenta musa asal Sumsel ini. “Untuk BSB pasti kami dukung,” ujarnya, didampingi Pemimpin Satuan Pemasaran Bank SumselBabel Amrul Muslimin.

Aidil juga mengajak masyarakat Sumsel untuk mendoakan sekaligus mendukung Caca. "Mari kita dukung dan doakan agar Caca bisa sukses dan bisa membawa nama baik Sumsel di kancah nasional dengan meraih mahkota Puteri Indonesia 2017,” tandasnya. (cj10/ce2)

Published in HEADNEWS
Halaman 1 dari 7

Get in touch

Harian Pagi Sumatera Ekspres 
Terbesar Disumatera Selatan
Gedung Graha Pena Jl. Kol H Burlian
No.773 KM.6,5 Palembang 30152
Telp : 0711 - 411768
Fax : 0711 - 420066

      

Terpopuler

Suara Pembaca